Dunia Digital

Hadirr Tawarkan Solusi Penerapan Kerja di Rumah

Marketing – Beragam upaya social distancing dilakukan Pemerintah Indonesia di dalam menekan laju penyebaran virus COVID-19, salah satunya imbauan bekerja di rumah atau work from home (WFH).

Meski dinilai cukup efektif, namun imbauan ini memunculkan permasalah baru bagi perusahaan. Terutama dalam hal memantau jam kerja dan kordinasi antar karyawan terkait pekerjaan.

CEO aplikasi Hadirr, Afia R Fitriati, mengemukakan, upaya social distancing, termasuk bekerja di rumah untuk penangkalan COVID-19 merupakan prioritas masyarakat Indonesia. Di sisi lain, perusahaan harus tetap menjaga produktivitas kerja demi keberlangsungan perusahaan.

Guna mendukung kebijakan tersebut, Aplikasi Hadirr menawarkan solusi pencatatan presensi karyawan (mobile attendance) yang memungkinkan karyawan mencatatkan kehadiran kerja mereka melalui telepon genggam sekaligus memudahkan perusahaan memantau jam kerja karyawan.

Realisasinya Hadirr memberikan akses gratis selama 30 hari bagi semua pengguna baru dalam kurun waktu 17 hingga 30 Maret 2020. “Kami berharap dapat berkontribusi dapat memudahkan lebih banyak perusahaan untuk mengelola kebijakan work from home,” ujar Afia.

Hadirr dilengkapi dengan dua fitur validasi penting, yaitu global positioning system (GPS) untuk memindai lokasi presensi karyawan dan deteksi wajah (face recognition) yang menjadikan proses pencatatan presensi lebih akurat sekaligus higienis.

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2017, aplikasi Hadirr telah digunakan oleh ratusan perusahaan dan diunduh lebih dari 50.000 kali di Google Play dan AppStore. Beberapa perusahaan yang telah merasakan manfaat aplikasi Hadirr adalah PT Jasaraharja Putera dan PT Transmarco.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top