Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Hadirkan OFIS, BPT Tawarkan Solusi Ruang Kerja Cerdas

Marketing – Salah satu penerapan teknologi Internet of Things di era digital workforce adalah dengan adanya solusi smart office yang memberikan pelayanan end-to-end. Tak hanya membuat ruang kerja menjadi cerdas, namun juga memungkinkan kolaborasi antara pekerja dengan connected device. Tentunya, ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan karena merasa nyaman bekerja di kantor. Selain itu, di kantor yang cerdas, teknologi juga membantu orang berkomunikasi dengan lebih baik.

Inilah yang menginisiasi Blue Power Technology (BPT) – salah satu distributor infrastruktur Teknologi Informasi (TI) di Indonesia, meluncurkan One Future of Interconnected workspace for Smart workforce (OFIS). Ini merupakan solusi smart office yang memberikan pelayanan end-to-end untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas dan digitalized bagi perusahaan dan pengelola gedung perkantoran di Indonesia.

Erwin Urip, selaku Direktur Blue Power Technology mengatakan, “Solusi OFIS menawarkan beragam fasilitas pendukung yang terintegasi, mencakup ruang kerja modern, tingkat keamanan dan kenyamanan yang telah dilengkapi dengan teknologi Internet of Things (IoT) serta ekosistem kerja hemat energi. OFIS juga memberikan layanan untuk desain ruangan kerja estetis yang dilengkapi dengan perlengkapan teknologi mutakhir untuk tingkatkan produktivitas bekerja.”

Internet Marketing, 5 Hal Wajib di 2015

Photo by: cpmire.ie

Dia menjelaskan, ini adalah saat yang tepat bagi perusahaan untuk berinsiatif menyediakan dan membangun ruang kerja yang cerdas dalam konsep besar Green Building untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan efesiensi dalam bekerja dengan mengurangi segala kesalahan yang mungkin terjadi. Solusi OFIS membantu pemilik ruang perkantoran dan karyawannya menghemat waktu kerja dan pemakaian energi, serta menyederhanakan proses bekerja melalui koneksi antar device dan tentu saja dapat meningkatkan produktivitas dan performa kerja karyawan.

Tak hanya itu, beberapa keunggulan dari OFIS antara lain ruang kerja dengan layanan dan fasilitas modern. Dimana, pengalaman visual yang informatif dan menarik bagi pengguna OFIS menunjukkan komitmen BPT untuk terus tingkatkan aspek teknologi yang menunjang efisiensi bekerja cerdas. Ruang kerja modern milik OFIS juga dilengkapi dengan layanan dan fasilitas berbasis multimedia interaktif hemat energi, seperti smart conference, seamless display, digital signage dan smart glass.

Fasilitas yang tersedia pun saling terintegrasi dengan fasilitas dan layanan lain, artinya karyawan tidak perlu membuang waktu mencari kebutuhan multimedia dari luar ruang kerja OFIS sehingga pekerjaan di kantor dapat semakin efisien. Kemudian, perubahan tempat kerja menjadi smart office mampu meningkatkan keuntungan keselamatan dan kesehatan kerja dengan terintegrasi pada sensor pendeteksi api dan CCTV sebagai sistem pengawasan atau pemantauan baik barang ataupun pekerja.

“OFIS juga meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Ini memungkinkan setiap karyawan untuk berkolaborasi maksimal meskipun dalam mobilitas yang tinggi. Ruangan kerja yang menyenangkan dan fleksibel yang dilengkapi berbagai fasilitas tidak hanya memudahkan pekerjaan, tapi juga untuk rileks dan kemudahan bersosialisasi sehingga mendorong produktivitas yang tinggi bagi smart worker,” imbuh dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top