Hadapi Kompetisi 2017, Isuzu Siapkan Enam Varian Baru

Marketing.co.id – Industri otomotif nasional tengah dirundung awan hitam menurunnya penjualan. Secara penjualan mobil keseluruhan merek di tahun 2016 meleset dari target yang ditetapkan, tak terkecuali Isuzu yang menutup tahun 2016 dengan total penjualan sebesar 16,724 unit. Angka penjualan tersebut turun dibandingkan tahun 2015 yang mencapai 19,350 unit.

Isuzu Astra Motor IndonesiaMemasuki tahun 2017, Isuzu menggelorakan optimisme kenaikan penjualan sebesar 18,390 unit atau naik sekitar 10% dari tahun lalu. Di pasar light commercial vehicle (LCV), Isuzu menargetkan penjualan sebesar 4,100 unit, terbagi untuk produk Isuzu Panther (1,259 unit), Isuzu PickUp (1,459 unit), D-Max (1,445 unit), dan mu-X (321 unit).

Sementara di pasar commercial vehicle (CV), penjualan ditargetkan mencapai 14,290 unit. Terdiri dari produk Bison (200 unit), N Series (11,740 unit), dan F Series (2,350 unit). “Target tersebut cukup realistis melihat pembangunan infrastruktur yang membutuhkan kendaraan komersial. Selain infrastruktur ada potensi pertumbuhan penjualan dari industri batu bara,” kata Takuji Kani, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Guna mewujudkan target tersebut, Isuzu akan fokus pada berbagai aktifitas yang berdasar pada “Strengthening the Foundation”, yakni menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jika pada tahun tahun 2016, Isuzu mengeluarkan produk-produk anyar seperti Isuzu Elf NMR 71, New Isuzu mu-X, dan New Isuzu D-MAX, maka tahun ini akan ada penambahan varian baru.

“Saat ini Isuzu telah memiliki 55 varian, dan tahun ini akan ada penambahan enam varian baru yang akan mewarnai dunia otomotif commercial vehicle  dan light commercial vehicle. Total line up produk yang dijual menjadi 61 varian,” sebut Maman Fathurrohman, Manager Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Tak hanya menambah lini produk. Dalam menggenjot penjualan Isuzu juga akan meningkatkan kualitas jaringan penjualan dan purna jual, serta menciptakan layanan purna jual (service dan spare parts) yang inovatif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.