Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Guyuran Dana Facebook buat Twitter

Yang melakukan investasi di Twitter adalah DST. Perusahaan Rusia itu juga yang mendanai Facebook, Groupon, dan Zynga. “Sekarang kami punya kesempatan untuk memperluas jangkauan Twitter dengan babak signifikan yang bermula dari firma venture DST Global yang didukung oleh beberapa investornya,” sebut perusahaan tersebut dalam blog postnya.

Nilai Twitter dari beberapa report di awal bulan lalu melesat dari $ 400 juta hingga mencapai $ 8 miliar. Beberapa analis memperkirakan guyuran investasi itu senilai $ 800 juta dan terbagi 2 bagian.

User Twitter tercatat 300 juta yang mempublish hingga 200 juta tweets per harinya. Perusahaan microblogging itu diperkirakan memiliki nilai $ 3,7 miliar setelah serangkaian investasi hingga Desember lalu. Berapa revenue Twitter? Seorang analis memperkirakan hingga $ 200 juta setiap tahunnya. Nilai itu setara Rp 1,8 triliun (kurs Rp 8.500)!

Twitter memang populer namun mereka punya masalah menghasilkan uang dari nama besarnya. Untungnya mereka punya ide menghasilkan dana setelah memperkenalkan ‘promoted tweet’-nya. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top