Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Gushcloud dan CreatorUp Incar Pelatihan Influencer Marketing di Indonesia

Perkembangan digital marketing menumbuhkan berbagai peluang bisnis baru, salah satunya pelatihan untuk para  influencer marketing. Pelatihan ini diperlukan guna meningkatkan kemampuan para brand manager, digital strategist, dan media partner. Peluang inilah yang tengah digali oleh Gushcloud dan CreatorUp.

Keduanya berkolaborasi agar lebih efektif dalam menggarap influencer marketing di pasar global, termasuk Indonesia. Gushcloud International merupakan perusahaan influencer marketing dan talent agency yang menghubungkan audiens dan merek kepada pembuat konten melalui representasi dan mangement, brand strategy, dan aktivasi, marketing, penjualan konten media, dan distribusi serta event. Saat ini Gushcloud telah beroperasi di 9 negara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Korea, Amerika Serikat, dan Jepang.

Sementara CreatorUp merupakan perusahaan pelatihan media digital kelas dunia. Perusahaan berhasil menggaet klien kakap seperti Google, YouTube, dan L’Oreal .

“Dengan lebih dari 1 miliar jam dari konten yang disaksikan secara global do YouTube, saat ini pemegang merek mengeluarkan biaya lebih banyak pada digital media dibanding sebelumnya. Namun dengan pemasaran digital yang terus berkelanjutan, sangat penting untuk terus mengikuti tren terkini dan prakti terbaik di kawasan ini,” ujar CEO  CreatorUp Mike Tringe.

(ki-ka) Siang Hang-COO of Gushcloud International, Natalia Iragorri-Curriculum Director of CreatorUP dan Mike Tringe-CEO CreatorUP. Gushcloud International dan CreatorUP mengumumkan kerjasama untuk mengakselerasi pakar influencer marketing di daerah melalui pengembangan influencer academy program di Jakarta, 12 April 2018. Program tersebut akan diberi nama “InfluenceUP”. Foto: majalah MARKETING/lialily

Pada kerjasama ini Gushcloud akan menyediakan jaringan pelatihan influencer marketing dan pemasaran. Pelatihan ini membidik para pemegang merek, agensi, dan pemerintahan. Mereka akan mendapat pelatihan mengenai cara menggunakan influencer marketing secara efektif sebagai bagian dari keseluruhan strategi pemasaran mereka.

Materi pelatihan yang diberikan mencakup Video Content Strategy, yakni mempelajari strategi video multi platform untuk berbagai tujuan pemasaran. Materi lainnya Influencer Marketing Strategy yang berisi kumpulan strategi untuk mencapai target pasar melalui pemilihan influencer. Materi ini ditujukan untuk para pemegang merek. Selain itu, ada Cross Platform Distribution and Optimisation, yakni materi pelatihan untuk mencapai sinergi konten video  di seluruh platform media sosial.

Ng Siang Hang, COO Gushcloud, meyakni dengan berinvestasi pada brand strategist dan influencer akan mempercepat pertumbuhan industri di kawasan Asean. “Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menciptakan standar serta praktik umum di industri influencer marketing,” ujar Hang.

Program pelatihan influencer marketing akan dimulai di Singapura dan Indonesia, kemudian berlanjut ke negara lainnya seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top