Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Gumun, Pionir Sajadah Travel Lipat di Indonesia

Marketing.co.id – Berita UMKM | Gumun merupakan merek Sajadah Travel Lipat pertama di Indonesia yang menggunakan bahan water resistant, odorless, dan pocketable. Kelebihan sajadah yang ditujukan untuk pecinta traveling ini mudah dibawah dan gampang dibersihkan. Di masa pandemi Gumun praktis digunakan, karena banyak masjid menganjurkan jamaahnya membawa sajadah sendiri.

Sajadah Travel Lipat Gumun

Sajadah Travel Lipat Gumun

Gumun berasal dari bahasa Jawa yang artinya “terpukau”. Merek Gumun dibangun oleh pasangan Suami Istri, Paramukti dan Anggia Pino asal Yogyakarta. Berbekal riset pasar, Gumun meluncurkan alas ibadah yang solutif di tahun 2018.

Kini, Gumun tak hanya memiliki lini produk Sajadah Travel namun juga kebutuhan muslim lainya seperti hijab instan Hijab Go! dan parfum sajadah. Rencananya ke depan Gumun akan meluncurkan lini produk lain guna mendukung lifestyle muslim aktif.

Baca juga: US$9 Juta untuk Digitalisasi Jutaan UMKM Indonesia

“Kami ingin menjadi brand yang selalu melahirkan produk solutif untuk para muslim di Indonesia dan dunia. Banyaknya produk sajadah travel yang kemudian muncul di 2020 ini dengan mengimitasi konsep Gumun, makin menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi yang terbaik untuk para Kawan Gumun” jelas Anggia Pino, Pemilik dan Direktur Marketing Gumun.

“Kebanyakan usaha online berfokus mengumpulkan keuntungan dengan menjual produk yang sedang tren, kami di Gumun percaya bahwa jika kami membangun perusahaan dengan cara yang tepat di pasar yang besar dengan produk yang solutif, maka usaha akan bertumbuh dan keuntungan akan datang dengan sendirinya,” tambah Anggia.

Baca juga: Pelaku UMKM di Perumahan Delatinos BSD Antusias Ikut Sertifikasi

Memberikan banyak pilihan desain dan ukuran, bahkan mengeluarkan pelayanan custom sesuai dengan keinginan dari konsumen, Gumun berharap konsumen memiliki keleluasaan memilih produk Gumun sesuai dengan kesukaan atau kepribadian mereka.

Anggia menambahkan, tujuan utama dibuatnya Gumun ini tak lain untuk memudahkan umat Muslim melaksanakan sholat di mana pun mereka berada, baik di dalam ruangan maupun di lokasi umum.

“Faktor kenyamanan pun turut menjadi alasan dibuatnya sajadah travel ini, menggunakan alas sajadah yang hanya seberat 200 gram ini mampu menghindarkan pengguna dari alas sholat umum yang kotor dan tak jarang berbau apek,” ucap dia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top