Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

GudangImpor.com Gandeng Importir.org

Marketing – Gudang Impor.com dan Importir.org sepakat menjalin kerjasama. Kesepakatan kedua perusahaan startup jasa impor barang tersebut ditandatangani di sela-sela perhelatan ‘E2eCommerce Indonesia 2019’, di Balai Kartini, Jakarta, 25-26 September 2019.

“Kita sama-sama bermain di pasar impor, kendati demikian kami memiliki spesialisasi dan kelebihan masing-masing. Di momen kali ini kita memutuskan untuk join kerjasama. Lalu pertanyaannya kerjasama seperti apa? mostly lebih ke servis,” ungkap Rifqi Edrus, CMO GudangImpor.com.

“Jadi perlu diketahui, kalau GudangImpor.com sendiri fokus kepada B to C, sementara Importir.org lebih kepada B to B. Kemudian GudangImpor.com itu kuat di market produk Amerika dan Eropa, sementara Importir.org lebih ke market produk China dan Asia Tenggara,” sambung Rifqi.

Rifqi menegaskan, kerjasama kedua perusahaan akan menggabungkan kelebihan masing-masing. Importir.org akan bisa mengimpor barang-barang Amerika ke pasar Indonesia maupun Asia Tenggara melalui jasa GudangImpor.com. “Begitu juga sebaliknya, barang-barang China dan Asia Tenggara  Importir.org bisa diakses di GudangImpor.com,” tandasnya.

Rifqi Edrus, CMO GudangImpor.com berjabat tangan dengan Faizal Al Edrus, CEO Importir.org

Selain itu, kerjasama ini ke depannya memungkinkan Gudang Impor dapat melakukan impor produk-produk Amerika yang sifatnya B to B dengan jasa Importir.org. “Sederhananya, Importir.org bisa memanfaatkan servis jaringan kita di USA, dan Gudang Impor bisa memanfaatkan servis dan jaringan Importir.org di China dan Asia Tenggara,” tutup Rifqi.

Faizal Al Edrus, CEO Importir.org menambahkan, kerjasama ini menciptakan peluang bagi kedua startup untuk berkontribusi terhadap pendapatan negara, karena pajak impor akan masuk ke Indonesia.“Tak hanya impor ke Indonesia, contoh Importir.org mengimpor produk Amerika ke jaringan kami di Southeast Asia tapi kontrolnya dan pajaknya masuk ke Indonesia,” ujar Faizal.

“Intinya kami berdua sama-sama menginginkan mengharumkan startup Indonesia di kancah dunia. Dan kerjasama ini ke depan tidak sampai disini saja, tapi terus meningkat, dimana tak hanya meng-handle impor tapi juga mengekspor produk-produk Indonesia ke networking kami masing-masing,” tutup Faizal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top