Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Greenwoods Group Bangun Apartemen Bagi Akademisi di Bogor  

Greenwoods Group yang dikenal sebagai pengembang yang lebih mengunggulkan konsep hunian modern dan berkualitas menggelar acara penanaman tiang pancang pertama (ground breaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek apartemen JP Apartment yang dikembangkan di Jl. Ibrahim Adjie (Sindang Barang) No.8, Dramaga – Bogor.

Greenwoods GroupOkie Imanto, Chief Executive Officer Greenwoods Group menjelaskan, JP Apartment dikembangkan di atas lahan seluas 1,2 hektar. Rencananya akan dibangun sebanyak 3 tower yang merangkum apartemen sebanyak 1.500 unit. “Greenwoods Group menyiapkan investasi sebesar Rp350 miliar untuk mengembangkan JP Apartment,” kata dia.

JP Apartment terdiri atas 5 tipe apartemen, yakni Studio seluas 23.26 m2, 1 Bedroom (BR) seluas 33.94 m2, 2 BR-A seluas 43.64 m2, 2 BR-B seluas 46.61 m2, dan 2 BR-C seluas 46.57 m2. Dipasarkan dengan harga  Rp9,6 juta/m2 (include PPn) atau Rp230 juta untuk unit Studio sampai dengan Rp430 jutaan untuk tipe 2 BR.

Pengembang memberikan cara pembayaran yang ringan, yakni Cash Keras untuk mendapatkan harga termurah, Cash Bertahap 12x dan 24x, atau cukup bayar DP 1% yang bisa dicicil Rp2,5 juta per bulan selama 12x lalu sisanya bisa bayar dengan Kredit Pemilikan Apartment (KPA).

Meski belum diluncurkan sekitar 40% dari JP Apartment Tower Green (Tower I)  laris diminati konsumen yang mayoritas adalah investor dari kota Bogor dan sekitarnya. Hingga akhir tahun 2018 ini diharapkan terserap 80% – 90%  dan akan mulai dibuka pemasaran Tower 2.

Tower I direncanakan akan mulai diserahterimakan bertahap 24 bulan setelah ground breaking, sedangkan Tower 2 dan Tower 3 akan diserahterimakan secara bertahap pada akhir tahun 2021.“Kami optimis sebelum tahun 2021 sudah ludes terjual dengan target penjualan sebesar Rp500 miliar” sebut Okie.

Andy K Natanael, Founder PROJEK dan PROVIZ yang bertindak sebagai konsultan pemasaran JP Apartment, memaparkan, lokasi  JP Apartment berada tepat di depan kompleks perumahan IPB yang dihuni oleh para dosen, dekan, rektor IPB dan  lingkungan ini adalah lingkungan hunian established yang mayoritas warganya adalah kaum akademisi.

“Lokasi JP Apartment terletak hanya 4 km dari kampus IPB Dramaga, dengan akses transportasi umum 24 jam. Lebih dari itu JP Apartment juga berjarak hanya 100 meter dari terminal Laladon yang sedang dikembangkan menjadi terminal utama di Bogor Barat. Akses Bogor Outer Ring Road (BORR) hanya 3 km dari lokasi JP Apartment,” imbuhnya.

Faktor pendukung lainnya adalah perkembangan Infrastruktur yang signifikan yaitu pembangunan LRT menuju Kota Bogor yang saat ini sudah mencapai Cibubur, pemekaran wilayah Kota Bogor yang kedepannya nanti akan dibagi menjadi beberapa wilayah seperti Bogor Barat dan Bogor Timur, dan pembangunan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang saat ini sudah mencapai Section II, serta perencanaan pembangunan bandara komersial Atang Sanjaya Bogor.

Jadi Kos-kosan

JP Apartment sengaja sengaja dibangun untuk menyasar kaum akademisi di kawasan pendidikan atau kampus. Pasalnya, apartemen dapat menjadi pilihan sebagai “kos-kosan” bagi mahasiswa mengingat mencari rumah kos-kosan yang dekat dengan kampus sudah semakin susah walaupun ada hargan sewanya pun mahal.

Menurut Okie, pasar apartemen yang menyasar mahasiswa di Bogor cukup besar. Berdasarkan perhitungannya, khusus Institut Pertanian Bogor (IPB) saja memiliki sekitar 35.000 mahasiswa  dan menerima 5.000-7.000 mahasiswa baru setiap tahunnya.

“Greenwoods melihat kekosongan produk untuk mahasiwa yang benar-benar untuk mahasiswa, termasuk fasilitas yang disediakan. Melalui JP Apartment kami berharap menciptakan habitus modern dan positive yang bebas narkoba dan nyaman untuk research and study,” ujar Okie.

Andy menambahkan pengguna atau penghuni JP Apartment adalah mahasiswa, tetapi pembeli unitnya adalah investor yang ingin mempunyai passive income tanpa repot mencari penyewa atau mengurus propertinya. Dengan rentang harga Rp200 jutaan sampai Rp400 jutaan merupakan price point yang relatif mudah dijangkau oleh investor bahkan bagi kaum muda yang sedang belajar untuk investasi.

Keyakinan tersebut bersumber dari tes pasar yang telah dilakukan dari akhir tahun 2017 secara langsung kepada potential buyer di JP Apartment. Hasilnya, sebesar 80% peminat ingin membeli unit untuk disewakan kepada mahasiswa dan dosen serta kaum profesional di wilayah Bogor.

“Kami menghadirkan hunian vertikal berkualitas dengan harga terjangkau yang fokus diperuntukkan bagi mahasiswa dan dosen di Bogor, terutama dari IPB, yang dilengkapi fasilitas gaya hidup modern dengan kemudahan aksesnya,” ujar Andy.

JP Apartment dapat menjadi pilihan altenatif sebagai hunian yang strategis dan nyaman bagi kaum akademis, dengan tersedianya akses internet yang cepat dan reliable, sarana belajar modern berkonsep co-working space, perpustakaan dan multimedia library, sarana interaksi komunitas mahasiswa seperti fitness centre, swimming pool dan lapangan olahraga outdoor.

Yang menarik apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang disesuaikan kebutuhan mahasiswa, seperti supermarket, restoran dan kafe yang cocok bagi mahasiswa, diantaranya warung nasi goreng, mie rebus, dan roti bakar. Ditambah dengan fasilitas pendukung seperti laundry, apotek dan klinik kesehatan, keamanan CCTV 24 jam, dan parkir basement.

“Sebagai dukungan kos-kosan anti maksiat, nantinya penghuni pria dan wanita di tempatkan pada lantai terpisah. Namun, tetap disediakan unit campuran bagi mahasiswa yang telah berkeluarga,” jelas Andy.

Okie mengemukakan pihaknya akan menjaring langsung mahasiswa yang akan menjadi pengguna atau penghuni JP Apartment. Termasuk menggadeng kampus-kampus besar untuk menyediakan dormitory resmi untuk mahasiswa dan akademisinya. Bekerjasama dengan operator dormitory yang akan memberikan layanan hospitality bertaraf international yang akan menjadi benchmark baru untuk asrama mahasiswa di Indonesia.

“Solusi yang kami tawarkan adalah investor tidak perlu repot cari penyewa dan pengelola propertinya. Yang perlu dilakukan setelah membeli unit adalah mengambil paket fully furnished yang akan ditawarkan oleh operator dormitory,” pungkas Okie.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top