Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

GrabFood #JuaraCepat Siap Antar HokBen Favoritmu Gak Pake Lama!

Marketing – Sejak diluncurkan tahun lalu, bisnis GrabFood berhasil mencapai pertumbuhan yang luar biasa. Pendapatan incremental mitra merchant naik hingga 88% setelah bergabung dengan GrabFood selama 5 bulan. Sebagai wujud komitmen pelayanan lebih lanjut, GrabFood bekerjasama dengan gerai-gerai HokBen menggunakan sistem pesan-antar. Sistem ini mulai bekerja saat ada pelanggan memesan makanan atau minuman pada merchant, yang kemudian pesanan akan langsung diterima sistem pemesanan merchant dan aplikasi mitra pengemudi pada waktu yang sama. Merchant dapat langsung menyiapkan pesanan sementara mitra pengemudi menuju ke lokasi restoran.

Mediko Azwar (Marketing Director Grab Indonesia) dan Francisca Lucky P (Marketing & Communication Group Head HokBen) setelah pertukaran piagam kerjasama antara Grab Food Dengan HokBen di Jakarta (04/04/19). Foto: Ist.

Adapun untuk mitra pengemudi, saat tiba, mereka tidak perlu mengantri dan dapat langsung mengambil pesanan untuk diantarkan. Selain itu untuk menjaga kualitas makanan, GrabFood juga memperkenalkan Tas GrabFood bagi mitra pengemudi, yang dilengkapi lapisan luar anti air dan lapisan dalam termal untuk menjaga suhu makanan. Partisi pembagi ruang juga disediakan untuk meletakkan hingga 8 minuman dalam posisi tegak. Tersedia juga tempat penyimpanan bukti pembelian dan sabuk pengaman agar lebih stabil saat membawa pesanan pelanggan.

Bertepatan dengan hari peluncuran kerja sama dengan GrabFood serta hari jadi HokBen, maka pelanggan akan mendapat promo khusus saat melakukan pemesanan HokBen di GrabFood. Pelanggan yang membeli Bento Spesial 1 akan mendapatkan gratis Hoka Hemat 2 yang berlaku untuk 3x penggunaan per orang selama periode. Promo ini berlangsung dari tanggal 8 – 14 April 2019 mendatang dan berlaku di outlet HokBen yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Yogyakarta, dan Lampung dengan pemesanan khusus melalui GrabFood. Tersedia juga ekstra diskon bagi pelanggan yang melakukan pembayaran menggunakan OVO.

“Grab terus berkomitmen untuk menjadi everyday super app di Asia Tenggara yang menawarkan layanan ride-hailing, pengantaran makanan, pengiriman paket dan pembayaran digital kepada jutaan orang. Layanan GrabFood kini di 178 kota di Indonesia dari hanya 13 kota pada tahun sebelumnya dengan volume pengiriman tumbuh hampir 10 kali lipat pada tahun 2018. Di Indonesia, mitra pengemudi memperoleh 40% pendapatan lebih besar dengan mengambil pesanan pengiriman makanan, di luar transportasi.  Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pelanggan HokBen  untuk membantu mengirimkan makanan favorit mereka  tiba dengan waktu pengantaran yang cepat dan dalam keadaan hangat berkat model pengantaran makanan yang terintegrasi milik GrabFood,” ujar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia saat peluncuran kerjasama GrabFood dan Hokben di Jakarta (04/04/19).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top