Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Langkah strategis diambil oleh GoTo Group untuk memperkuat ekosistem digitalnya. Gojek, unit layanan on-demand perusahaan, mengumumkan kolaborasi dengan Google Maps untuk meningkatkan pengalaman pemetaan bagi pengguna, mitra pengemudi, dan pedagang. Kerja sama ini menggabungkan data real-time Gojek dengan teknologi geospasial Google Maps.

“Di GoTo, kami percaya bahwa kolaborasi dengan pemain teknologi global seperti Google adalah kunci untuk mendorong inovasi,” ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Presiden Layanan On Demand GoTo Group (Gojek). “Dengan menggabungkan data lapangan real-time Gojek dengan teknologi geospasial mutakhir Google Maps, kami akan menghadirkan pengalaman pemetaan yang unggul.”
Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan efisiensi pengiriman dan pengalaman last-mile. Data real-time Gojek akan digunakan untuk menyempurnakan sistem navigasi, sementara teknologi Google Maps akan meningkatkan akurasi rute dan mengurangi waktu pengiriman.
Selain itu, Google dan GoFood akan bekerja sama untuk meningkatkan visibilitas mitra pedagang UMKM di Google Maps dan profil Google Business. Hal ini diharapkan dapat memperkuat jejak digital UMKM di Indonesia.
“Kolaborasi kami dengan GoTo akan membantu memastikan jutaan orang di Indonesia memiliki akses ke informasi terkini dan faktual,” kata Yael Maguire, VP, GM, Google Maps Platform, Google.
Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya GoTo untuk terus berinovasi dan memberikan nilai tambah bagi pengguna dan mitra.