Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Google Translate Tambahkan 5 Bahasa Baru

Google tak pernah berhenti bereskperimen. Hasil eksperimen Google kali ini akan memperluas keragaman bahasa Anda, karena mereka tengah bekerja dengan Google Translate. Fitur ini menambahkan 5 eksperimen bahasa “alpha” baru termasuk diantaranya Bengali, Gujarati, Kannada, Tamul dan Telugu. Diperkirakan bahwa hanya India dan Bangladesh saja yang memiliki lebih dari 500 juta orang yang berbicara dengan lima bahasa tersebut.

Sampai saat ini Google telah meluncurkan total 11 alpha language, yang berarti jumlah keseluruhan dari bahasa yang didukung oleh Google Translate adalah sebanyak 63 bahasa. Bahasa India berbeda dengan bahasa Inggris, maka sangat terbuka kesempatan bagi para pengembang untuk menghadirkan sistem penerjemahan. Bahasa India cenderung menggunakan Subject Object Verb (SOV) pada kalimat-kalimatnya, yang tentu berbeda dengan bahasa Inggris yang menggunakan Subject Verb Object (SVO).

Tentunya kita semua berharap bahwa versi mendatang dari Google Translate akan dapat menjadi lebih akurat dengan bahasa yang matang seperti Spanyol atau Cina, karena mereka sudah memiliki konten web yang akan membantu pendekatan terjemahan mesin statistik. (Sumber: Gopego.com)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top