Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Google+ Raih 10 Juta Pengguna

Upaya Google untuk menghadirkan jejaring sosial baru rupanya mendapat sambutan yang cukup baik. Google+ terbilang memiliki perkembangan yang pesat meski masih dalam tahap rilis terbatas. Menurut sebuah perkiraan, saat ini Google+ telah meraih 10 juta pengguna.

Paul Allen dari Ancestry.com telah mengembangkan metode yang menarik untuk mengkalkulasi jumlah anggota Google+. Allen mengambil sampel dari sejumlah nama keluarga dari data Biro Sensus Amerika dan membandingkannya dengan nama keluarga pengguna Google+. Dengan membandingkan popularitas nama keluarga di Amerika dengan jumlah nama keluarga masing-masing pengguna Google+, Allen dapat menebak presentase dari populasi Amerika yang mendaftar akun Google+. Terakhir, Allen menghitung rasio dari pengguna Amerika sampai non Amerika untuk menghasilkan perkiraan jumlah pengguna Google+ di seluruh dunia.

Hasilnya? Menurut estimasi Allen, Google+ memiliki sekitar 9,5 juta pengguna di seluruh dunia, dengan 2,2 juta pengguna yang bergabung dalam waktu 32 sampai 34 jam terakhir. Angka ini merupakan pencapaian dan pertumbuhan yang luar biasa, bahkan untuk perusahaan raksasa sekelas Google. Sebelumnya belum ada catatan jejaring sosial yang berhasil meraih begitu banyak pengguna sesaat setelah rilis. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top