Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Google Menghentikan Adwords Tool untuk Website

Google Menghentikan Adwords Tool untuk WebsiteSetelah Google Reader dihentikan, kini Google Adwords menanti gilirannya. Perangkat Adwords gratis biasanya digunakan oleh para webmaster untuk melihat statistik volume pencarian kata kunci, perkiraan volume traffic, dan rata-rata biaya per klik.

Adwords terbukti bernilai untuk menentukan kata kunci spesifik yang harus menjadi target para webmaster dengan SEO masa depan dan kampanye pay-per-click (PPC).

Meskipun belum ada tanggal pasti penghentian perangkat ini, namun diharapkan penghentian dilakukan secepatnya. Tak perlu khawatir kehilangan perangkat cerdas ini, Google mengatakan bahwa Adwords secara esensial akan diubah menjadi program baru yang disebut Keyword Planner.

Di masa depan, para webmaster yang berharap bisa mengakses bank data kata kunci Google akan diminta membuat akun pengiklan. Untuk sekarang, kemungkinan pengguna tak perlu mengeluarkan biaya iklan berbayar untuk mengakses Keyword Planner.

Perbedaan besar antara Keyword Planner dan Adwords adalah dari segi strukturnya. Adwords mengandung sejumlah alur kerja terputus, sedangkan Keyword Planner memiliki satu tujuan yang jelas: membantu para pengiklan menciptakan grup iklan PPC dan kampanye iklan secepat mungkin.

Untuk mendukung tujuan itu, Keyword Planner menggunakan interface yang memungkinkan pengguna memulai dengan mencari ide kata kunci, mengunggah kata kunci untuk mendapatkan perkiraan, atau memperbanyak daftar kata kunci.

Terlepas dari pilihan yang pada akhirnya dipilih, pengguna akan bisa melakukan brainstorming ide kata kunci dengan menggunakan sejumlah metode yang berbeda dan menyaring kata kunci berdasarkan kriteria yang kuat.

Beberapa pengguna mungkin kecewa dengan informasi yang terlihat hilang saat menggunakan Keyword Planner, terutama statistik rekomendasi iklan dan tren pencarian lokal.

Sumber: Entrepreneur

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top