Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Google Luncurkan Toko aplikasi Android untuk pendidikan

tablet untuk pendidikan

Google sudah siap bersaing dengan Apple di pasar pendidikan dengan cara yang lebih ambisius dengan meluncurkan Google Play untuk Pendidikan, sebuah toko aplikasi Android untuk pendidikan.

Marketing.co.id – Google telah berhasil merangkul jutaan siswa melalui Apps for Education. Tapi, pada konferensi Google I/O, raksasa teknologi tersebut mengatakan pencapaian itu membuatnya terdorong untuk menjadi lebih besar lagi dengan Android.

Mulai musim gugur ini, Google berencana untuk menawarkan kepada para guru sebuah toko aplikasi Android yang terfokus pada pendidikan – Google Play for Education. Aplikasi tersebut telah diuji coba di berbagai sekolah.

“Ada bagian besar dari seluruh kehidupan kita – dan kehidupan anak – yang belum tersentuh teknologi mobile ini,” kata Chris Yerga, direktur teknik di Google. “Google Play for Education dibangun  dari bawah ke atas untuk memenuhi kebutuhan konten pendidikan yang unik.”

Melalui toko baru ini, para guru dapat mencari aplikasi pendidikan sesuai dengan mata pelajaran mereka. Asalkan setiap siswa memiliki akun Google sendiri, para guru dapat menyebarkan pilihan aplikasi mereka ke tablet di seluruh kelas.

Tahun lalu, Apple juga agresif menggarap pasar ini. Apple berhasil menjual 4,5 juta iPad ke sekolah-sekolah dan dilaporkan satu miliar download untuk iTunes U. Namun, Google jelas tengah bersiap-siap untuk bersaing di pasar pendidikan Silicon Valley dengan cara yang lebih luas.

Melalui Apps for Education yang sudah memiliki lebih dari 20 juta pengguna ini. Tentunya dapat membantu meraih ambisi Google. Menjelang peluncurannya musim gugur ini, Google mengatakan akan mulai menerima pengajuan aplikasi dari pengembang musim panas ini.

Sumber: Gigaom

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top