Gojek Luncurkan GoDineIn, Layanan Terbaru untuk Pengalaman Kuliner di Resto dengan Diskon Hingga 25%

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Gojek, penyedia layanan on-demand yang merupakan bagian dari Grup GoTo (BEI: GOTO), baru saja meluncurkan layanan terbarunya, GoDineIn. Layanan ini menawarkan voucher makan di restoran pilihan dengan diskon hingga 25%. Voucher eksklusif ini hanya tersedia melalui layanan GoDineIn di aplikasi Gojek. Untuk tahap awal, GoDineIn telah hadir di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dengan menggandeng sejumlah restoran ternama seperti Cut & Grill, Common Grounds, Braud, Seroeni, Kintaro Sushi, Warung Tekko, dan lainnya.

Peluncuran GoDineIn
Peluncuran GoDineIn

Ignatius Satrio, Head of Marketing Food & Ads Gojek yang akrab disapa Rio, mengungkapkan bahwa peluncuran GoDineIn didasari oleh gaya hidup urban di kota-kota besar yang gemar mengunjungi restoran atau kafe untuk bersosialisasi, merayakan momen kebersamaan, atau sekadar ‘nongkrong’ sambil makan.

“Di Gojek, kami selalu melihat apa yang menjadi kebutuhan pengguna. Dari berbagai penikmat makanan, kami melihat ada beberapa tipe berdasarkan motivasi mereka dalam menyantap makanan, yaitu functional eater, social eater, reasonable indulger, mindful eater, dan food enthusiast. Riset internal Gojek melihat bagaimana social eater, mindful eater, dan food enthusiast cenderung memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap aktivitas sosial dan suka untuk makan di luar. Inilah mengapa GoDineIn hadir untuk memberikan pengalaman kuliner menarik untuk makan di tempat atau di resto, melengkapi layanan online food delivery GoFood yang telah melekat di masyarakat Indonesia,” jelas Rio.

Fenomena sosial untuk berkumpul dan berbagi momen kebersamaan ini sejalan dengan temuan riset Ipsos Global (2024) bertajuk Global Happiness 2024 Report yang menyatakan bahwa Indonesia adalah negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di Asia Tenggara atau tertinggi ketiga di dunia. Menariknya, hubungan dengan keluarga dan teman menjadi salah satu variabel terpenting yang menentukan kebahagiaan masyarakat Indonesia. Di Indonesia, tingkat kepuasan terkait hubungan dengan keluarga dan teman masing-masing mencapai 89% dan 85%, melampaui nilai rata-rata global.

Melihat pola interaksi sosial tersebut, Rio menekankan pentingnya momen kebersamaan. “Kita tidak perlu menunggu momen spesial seperti ulang tahun, anniversary, atau reunian untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat. Justru kita harus menyempatkan dan membuat momen itu sendiri di keseharian. Ini mengapa peluncuran GoDineIn hari ini mengusung tema ‘Creating Moment that Matters’,” ujar Rio.

“GoDineIn siap untuk menemani dan menambah keseruan momen-momen kebersamaan lewat voucher diskon hingga 25% yang dapat dibeli secara eksklusif di aplikasi Gojek untuk makan di resto-resto pilihan yang kelezatan menunya sudah tidak diragukan lagi,” tambahnya.

Dengan layanan Makan di Resto GoDineIn, pengguna dapat memesan makanan di resto dengan diskon spesial. “Kami akan terus melihat apa yang menjadi kebutuhan pengguna dan akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ke depannya, kami juga akan melengkapi GoDineIn dengan fitur-fitur tambahan seperti fitur jelajah resto (discovery), menu resto dan ulasan (review) hingga kategorisasi pilihan resto sesuai selera pengguna (personalisation),” tutup Rio.

Peluncuran GoDineIn ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin menikmati momen kebersamaan dengan cara yang lebih hemat dan menyenangkan, sekaligus mendukung gaya hidup urban yang dinamis di kota-kota besar seperti Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here