Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

#KitaLawanBersama Dari Antis Indonesia Viral di Twitter

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods| Gerakan digital #KitaLawanBersama yang diinisiasi Antis Indonesia berhasil menjadi perbincangan netizen di Indonesia dan memuncaki trending topic nomor 1 di Twitter.

Dalam gerakan ini, setiap orang bisa menyampaikan kata-kata penyemangat berupa quote atau pantun melalui website kitalawanbersama.antisantikuman.com.

Kata-kata tersebut kemudian akan ditempel di botol Antis dan akan diberikan langsung ke tim medis yang sedang bertugas. Semakin banyak netizen yang berpartisipasi memberikan semangatnya, semakin banyak pula Antis yang akan didistribusikan untuk tim medis.

Keberhasilan gerakan ini menjadi perbincangan di ranah dunia maya karena menuai banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk para selebritis, diantaranya Dian Sastro, Hannah Al Rashid hingga Kristo Immanuel.

Head of Public Relations Enesis Group, Elkana Lewerissa, mengatakan keberhasilan gerakan ini tak terlepas dari peran dan dukungan masyarakat.  Kendati new normal sudah dijalankan, kita semua juga perlu menjalaninya dengan menuruti protokol kesehatan.

Baca juga: Karyawan P&G Indonesia Kumpulkan Dana Dukung Tenaga Medis

Selain physical distancing, menjaga kebersihan tangan adalah salah satu cara mengurangi risiko penularan virus corona selama pandemi. “Tangan higienis adalah wujud masyarakat peduli pada diri sendiri dan orang lain,” kata Elkana.

gerakan antis indonesia

#KitaLawanBersama dari Antis Indonesia Trending Topic 1 di Twitter

Menurut Dian Sastrowardoyo,  tim medis saja tidak cukup untuk melawan pandemi Covid-19. Masing-masing dari kita perlu menjadi bagian dari perlawanan. “Menjaga kesehatan diri, terutama tangan adalah satu dari sekian perlawanan yang bisa kita lakukan di masa new normal ini,” ucapnya.

Tak hanya dari deretan selebritis, gerakan ini juga didukung oleh berbagai macam komunitas, tak terkecuali dari komunitas warga Indonesia yang sudah pulang dari Wuhan di awal Pandemi. Mereka membantu Antis untuk mendistribusikan hand sanitizer Antis kepada tim medis, mulai dari Jakarta, Bogor, Surabaya, Kediri, Aceh hingga Papua.

Baca juga: AHM Salurkan Bantuan Sembako Tahap Ketiga untuk Pendukung Petugas Medis

Salah satu tim medis yang mendapatkan pesan semangat, dokter Gia Pratama, merasa  senang melihat netizen masih satu visi dan misi membebaskan Indonesia dari Covid-19. Walaupun kondisi sekarang masih belum baik, tapi ada secercah harapan kalau kita bisa (melawan Covid-19).

“Mendapat pesan semangat dari Dian Sastrowardoyo, Saya merasa bahagia dan terharu. Kepeduliannya dalam bentuk tulisan semangat itu sangat berarti bagi saya dan tim medis lainnya,” ujarnya.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top