Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Genjot Pembiayaan, Adira Finance Luncurkan Marketplace Mobkas

Banyak tantangan yang dihadapi pelaku bisnis di era disruptif. Pasalnya, di era ini perubahan bergerak sangat cepat, situasi yang tidak pasti dan kompleks serta ambigu. Alhasil, setiap perusahaan dituntut untuk mampu mengidentifikasi dan menyikapi perubahan tersebut.

Dalam menyikapi perubahan perilaku konsumen akibat kemajuan teknologi dan digitalisasi. Adira Finance, perusahaan pembiayaan dan multiguna melakukan inovasi dengan meluncurkan momobil.id, yakni platform used-car marketplace yang mempertemukan pembeli dengan penjual perorangan (C2C) dan dealers (B2C) otomotif, dan memberikan layanan  pembiayaan sendiri.

Errol Franklin Siahaan, Senior Vice President, Head of Digital Business, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, menjelaskan, momobil.id  adalah solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas. “Pasar mobil bekas masih sangat menjanjikan bila dikelola dengan baik,” ujarnya.

Bagi pembeli, momobil.id memberikan beragam pilihan mobil berkualitas dan terjamin, tentunya dengan layanan pembiayaan yang terbaik dan terpercaya dari Adira Finance. Sementara bagi penjual, baik personal maupun dealer dapat menjadi kanal penjualan digital yang dapat mempercepat proses penjualan, sehingga dapat memberikan keuntungan bersama.

Momobil.id memberikan  3 keunggulan, yakni proses transaksi (jual dan beli) sangat mudah, mobil yang dijual tersertifikasi Mister Auto, sehingga pembeli akan merasa aman karena bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dan jaminan keamanan berupa free warranty selama 6 bulan.

Keunggulan lainnya, kenyamanan transaksi baik dari sisi penjual maupun pembeli. Konsumen yang tidak memiliki waktu untuk melakukan proses pencarian dan pembelian mobil idaman mereka atau sebaliknya penjualnya yang mencari pembeli sepenuhnya akan dibantu personal assistant .

Hafid Hadeli, CEO PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, menambahkan, melalui momobil.id pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dan berupaya meningkatkan kualitas layanan, agar tetap menjadi pilihan untuk jual dan beli mobil.

“Transformasi bisnis dan digital yang dilakukan Adira Finance melalui momobil.id bertujuan  membantu penjual dan pembeli, serta upaya meningkatkan pasar mobil bekas (mobkas), karena geliat penjualan mobkas di Tanah Air masih sangat prospektif,” tutup Hafid.

Adanya platform tersebut, Adira Finance menargetkan komposisi pembiayaan mobil bekas menjadi 20% dari total pembiayaan perseroan. Hingga November 2017 komposisi pembiayaan mobil bekas sebesar 18% dan mobil baru porsinya sebesar 24%. Sementara untuk pembiayaan motor baru sebesar 36% dan bekas 20%.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top