Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Genjot Ekspor Sharp Indonesia Tambah Lini Mesin Cuci

Marketing – Semakin mantap menghadapi pasar global serta sukses menguasai lebih dari 25% pangsa pasar Indonesia, PT SHARP Electronics Indonesia hari ini (16/09/19) menambah lini produksi untuk kategori mesin cuci. Penambahan ini dikhususkan untuk mesin cuci tipe satu tabung/full auto yang pembuatannya direlokasi ke pabrik mesin cuci Sharp Indonesia di Karawang International City (KIIC). Sebelumnya pabrik mesin cuci Sharp Indonesia di Karawang hanya memproduksi mesin cuci tipe dua tabung sebelum akhirnya kedatangan “saudaranya” yaitu mesin cuci tipe satu tabung. Setelah pabrik mesin cuci dipindahkan, hasilnya pencapain produksi mesin cuci tipe dua tabung meningkat pesat hingga sebesar 1,2 juta unit/tahun. Karena dipicu hal tersebut maka Sharp Indonesia menambah lini produksinya dengan mesin cuci satu tabung/full auto.

(keempat dari kiri) Tadashi Ohyama, CEO Sharp Indonesia bersama Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (kelima dari kanan) didampingi segenap manajemen Sharp menekan tombol peresmian lini produksi mesin cuci satu tabung/full auto Sharp Indonesia di pabrik Sharp Indonesia, Karawang (16/07/19). Foto: Istimewa.

“Kemunculan mesin cuci satu tabung/full auto sendiri membawa harapan baru bagi bisnis Sharp Indonesia sendiri karena merupakan salah satu kategori produk unggulan kami. Mesin cuci kami diminati oleh negara tetangga dengan karateristik konsumen serupa seperti, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, Timur Tengah dan banyak negara lain. Dengan mesin yang memadai dan SDM yang mumpuni, semoga kami bisa membuktikan kesiapan produk-produk lokal untuk bersaing di kancah internasional. Selain itu juga merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap anjuran pemerindah untuk memacu pertumbuhan ekspor. Peresmian penambahan lini produk mesin cuci satu tabung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, juga merupakan bentuk dukungan positif dari pemerintah bagi perusahaan kami untuk lebih mengisi pasar global dengan produk lokal Sharp”, pukas Tadashi Ohyama, CEO PT Sharp Electronics Indonesia saat ditemui usai peresmian di Karawang (16/07/19).

Sharp Indonesia akan memproduksi mesin cuci satu tabung di pabrik Karawang yang terdiri dari 14 model dengan kapasitas cuci 8 kg hingga 12 kg, termasuk mesin cuci megamouth gold series yang dibalut warna emas dan hanya diproduksi terbatas sekitar 2000 unit saja. Mesin cuci gold series merupakan mesin cuci eksklusif yang diluncurkan dalam rangka 50 tahun kiprah Sharp di Indonesia. Kental dengan fitur lokal, mesin cuci satu tabung/full auto dijamin juga dengan adanya “Japan 7 shield” yang membuat produk-produk Sharp lebih tahan dan awet dari berbagai gangguan. Sharp Indonesia menargetkan kenaikan kapasitas produksi mesin cuci sebesar 10-15% dari kapasitas produksi awal. Selain target kenaikan kapasitas produksi, Sharp Indonesia juga menargetkan pertumbuhan penjualan ekspor hingga 20% di tahun 2020 untuk seluruh kategori produk. Jadi jangan ragu untuk membeli produk-produk rumah tangga Sharp. Saya sudah, anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top