Portal Lengkap Dunia Marketing

XX Excellent Service

Generali Indonesia Luncurkan Layanan Telemedicine

Marketing.co.id – Kesulitan nasabah Generali untuk mengakses layanan kesehatan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diantisipasi Generali dengan meluncurkan layanan telemedicine, Dokter Leo.

Dokter Leo memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah. Teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intellingence oleh Prixa, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

Generali Indonesia mengklaim sebagai perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi tersebut. Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call. Kemudahan ini berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait Covid-19.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengatakan, selaras dengan ambisi Generali Indonesia menjadi Lifetime Partner, dari waktu ke waktu, perusahaan terus melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan yang berfokus pada nasabah.

“Pada situasi seperti sekarang ini, kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga. Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala COVID-19, maupun penyakit-penyakit lainnya,” paparnya

Dalam layanan ini, Generali Indonesia menggandeng Siloam Hospital Group, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang kesehatan dan didukung oleh para dokter bersertifikasi, serta memiliki jaringan layanan di berbagai kota besar di Indonesia.

Layanan dokter jarak jauh Dokter Leo tetap tidak bisa memberikan resep layaknya kita berobat ke dokter secara langsung. Yang bis dilakukan hanya memberikan rekomendasi obat yang dijual secara bebas (Over The Counter).

Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick®.

Edy Tuhirman CEO Generali Indonesia

Melalui Gen iClick®, nasabah juga dapat mengakses informasi-informasi lainnya, seperti melihat informasi detil manfaat polis dan kinerja investasi, riwayat transaksi, melakukan perubahan polis seperti : alokasi dana investasi, mengatur parameter ARMS,dan rubah data korespodensi.

Selain itu, juga terdapat informasi lain seperti daftar rumah sakit rekanan, akses DNA Journal data nasabah yang berupa Nutrigenomic, rancangan olahraga dan ketahanan nasabah terhadap stress dan kualitas tidur, layanan rumah sakit (discharge-button keluar) hingga menikmati permainan flying lion. Khusus nasabah DPLK bahkan ada fitur untuk pencairan dana DPLK.

“Hadirnya inovasi Dokter Leo dan Gen iClick® juga untuk mendukung program-program Pemerintah yang ada dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, khususnya dalam pemanfaatan teknologi medis secara online yaitu, telemedicine,” tambah Edy.

Generali juga telah memberikan perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabahnya hingga maksimal Rp500 juta dan memberikan kelonggaran dalam membayar premi bagi nasabah yang terdampak. Generali Indonesia telah membayar klaim sebesar Rp1,8 miliar bagi nasabah yang menderita Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top