Generali Indonesia Bayarkan Total Klaim Rp 903,7 Miliar di Tahun 2022

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Sepanjang tahun 2022, Generali Indonesia telah memenuhi pembayaran komitmen sebanyak lebih dari 326 ribu klaim dengan nilai total Rp903,7 Miliar. Dari total nilai klaim tersebut, kendati secara keseluruhan nilai klaim mengalami penurunan sebesar 13%, klaim kesehatan mengalami peningkatan sebesar 62%. Begitupun jumlah pembayaran klaim penyakit kritis yang mengalami peningkatan sebesar 78% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tren kesehatan di Generali Indonesia ini, sejalan dengan tren klaim kesehatan secara industri yang meningkat pada kuartal ketiga tahun 2022. Publikasi angka klaim Generali Indonesia sepanjang tahun 2022 ini dilakukan Rabu (25/1/23).

Jutany Japit Direktur & Chief Operation Officer Generali Indonesia menjelaskan, pembayaran klaim sepanjang tahun 2022 merupakan bukti nyata Generali Indonesia menjadi lifetime partner yang selalu mendampingi nasabah di berbagai kondisi, khususnya pada saat situasi sulit.

Baca juga: Terlibat Tabrakan Beruntun, Bagaimana Cara Klaim Asuransi Mobil?

“Memahami kebutuhan yang terus berkembang dan guna meningkatkan kemudahan bagi nasabah, kami terus berinovasi di berbagai aspek termasuk dari sisi ragam manfaat asuransi kesehatan maupun dari sisi layanan dan klaim, dimana kami terus mengoptimalkan teknologi dan di waktu yang sama tetap memperhatikan human touch kepada nasabah,” tutur Jutany.

Inovasi yang dihadirkan Generali Indonesia selain untuk membantu nasabah menghadapi tantangan di saat ini, juga dirancang dapat mengantisipasi tantangan di masa mendatang. Secara end-to-end Generali Indonesia menghadirkan customer journey secara digital, mulai pengajuan polis, penerbitan polis, hingga proses layanan pasca pembelian seperti klaim dan transaksi.

Generali Indonesia
Pembayaran Klaim yang dilakukan Generali Indonesia di tahun 2022

Inovasi-inovasi yang telah dihadirkan antara lain: aplikasi iPropose yang memudahkan nasabah untuk konsultasi dengan tenaga pemasar dan melakukan pengajuan polis. Setelah menjadi nasabah, layanan para pemegang polis juga semakin dipermudah dengan aplikasi Gen iClick, yang dapat digunakan untuk mengakses informasi, melakukan transaksi, mengajukan klaim secara online, bahkan memberikan akses kesehatan telemedicine dan tebus obat online.

Generali Indonesia juga terus fokus dalam menjangkau berbagai segmen nasabah melalui multikanal distribusi yang dimiliki yaitu kanal keagenan, direct channel dengan menghadirkan asuransi online, dan partnership distribution, yang ketiganya berfokus pada proteksi komprehensif untuk nasabah individual.

Baca juga: Kerja Sama Bancassurance Allianz Life Indonesia dan Bank Victoria Siapkan 3 Produk Asuransi Jiwa

Selain itu, Generali Indonesia juga memiliki layanan kesehatan untuk karyawan perusahaan atau asuransi kumpulan dengan perlindungan menyeluruh dan lengkap, seperti rawat jalan, rawat inap, perlindungan jiwa, kecelakaan, kacamata dan perawatan gigi, kehamilan, vaksinasi, medical check up, hingga persiapan dana pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here