General Motor Tarik Iklannya di Facebook

Marketing.co.id- Pembuat mobil terbesar di dunia dan pengiklan ketiga di Amerika, General Motors berencana untuk menghentikan iklannya di Facebook.

Seperti dilansir The Wall Street Journal, eksekutif pemasaran GM, Ewanick mengatakan perusahaan meragukan efektivitas metode situs iklan tersebut dan mengklaim bahwa iklan yang dibayarnya sangat sedikit berdampak pada konsumen.

Dengan demikian GM akan menarik $10 juta belanja iklannya, namun GM akan terus menggunakan situs jejaring tersebut untuk menampilkan konten gratis dihalaman Facebook-nya sendiri.

GM hanya skeptis tentang Facebook, bukan tentang iklan digital secara keseluruhan, dimana perusahaan telah menghabiskan hampir $300 juta setiap tahunnya untuk belanja iklan digital.

Sementara itu, Facebook mengatakan hanya 16 persen dari penggemar merek akan melihat postingan tentang merek tanpa membayar (gratis). Jika merek mau membayar, Facebook memastikan bahwa iklan tersebut dilihat oleh 75 persen dari mereka yang  klik  tombol “like”di halaman perusahaan.

Rcik Summer, analis dari Morningstar Inc, mengatakan keputusan GM membuktikan bahwa iklan di Facebook masih dalam tahap awal yang harus menjadi pelajaran bagi para investor untuk masuk pada IPO perusahaan.

Tentunya, berita ini muncul disaat yang tidak tepat bagi Mark Zuckerberg dan perusahaan. Dimana mereka sebentar lagi akan membuat penawaran umum perdana pada 18 mei. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.