Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Gemilang di Kuartal III/2021, Laba Bersih Mandala Finance Tumbuh 80%

Logo Baru Mandala Finance

Logo dan jajaran pemimpin Mandala Finance (kiri ke kanan) Harryjanto Lasmana (Direktur Utama Mandala Finance)_Christel Lasmana (Direktur Bisnis Mandala Finance)_Felix Ciptadi Nugroho (Direktur IT Mandala Finance)

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) mencatatkan kenaikan kinerja perusahaan pada kuartal III/2021. Angka penyaluran pembiayaan, jumlah nasabah, ekuitas hingga laba bersih terus mengalami peningkatan walaupun dihadapkan dengan puncak pandemi dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung sepanjang Juli-September 2021.

Strategi yang diterapkan Mandala berhasil mencatatkan performa kinerja keuangan yang menggembirakan. Jumlah pembiayaan yang berhasil disalurkan mencapai Rp3,5 triliun, atau tumbuh sebesar 71%. Laba bersih yang berhasil dibukukan sampai dengan 30 September 2021 turut meningkat sampai 80% sebesar Rp317 miliar dibandingkan pada 2020.

Jumlah aset Mandala pun hingga 30 September 2021 mencapai Rp4,9 triliun, meningkat 18% dibandingkan dengan posisi akhir tahun pada 2020. Peningkatan ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III/2021 yang mengalami peningkatan sebesar 3,51% (year-on-year).

Pertumbuhan yang dicatatkan Mandala pada periode ini juga sejalan dengan tren peningkatan laba industri multifinance sebesar 96,83 persen (yoy) per September 2021, diungkapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di sisi lain, OJK mencatat adanya penurunan jumlah pelaku industri multifinance, yaitu 175 pada Januari 2021 menjadi 164 berdasarkan data per September 2021.

Direktur Utama Mandala Finance Harryjanto Lasmana menjelaskan, “Kamipun merasakan dampak pandemi Covid-19, namun kami bersyukur kinerja Mandala tetap bertumbuh. Hal ini terlihat dari peningkatan yang kami catatkan sampai dengan September 2021, dibandingkan dengan 2020. Ini merupakan bentuk usaha yang nyata dari seluruh keluarga dan mitra Mandala.”

Hasil yang positif tersebut dicapai berkat upaya antisipasi yang dilakukan sepanjang tahun dengan menitikberatkan pada perbaikan internal perusahaan hingga transformasi digital. “Tahun 2021, Mandala berupaya meningkatkan produktivitas karyawan dan perbaikan proses kerja dengan melakukan banyak transformasi dan mengedepankan semangat #TumbuhBersama,” lanjut Harryjanto.

Salah satu transformasi paling menonjol yang dilakukan pada 2021 adalah aplikasi Mantis. Melalui aplikasi tersebut, Mandala menghadirkan inovasi digitalisasi pembiayaan yang aman, praktis, dan terpercaya. Mantis telah digunakan lebih dari 30.000 pengguna yang mayoritas didominasi generasi millennial dan generasi Z. Dalam satu tahun terakhir, jumlah pengguna Mantis naik hingga empat kali lipat.

Pada usia ke-24 di tahun ini, Mandala mengadakan kompetisi humanis bertajuk 24 Pejuang Mandala sepanjang September-Desember 2021. Hal ini adalah salah satu upaya untuk mendekatkan diri dan menjalin komunikasi kepada masyarakat Indonesia dengan cara yang unik dan menarik. Kompetisi video atau foto tentang perjuangan meraih mimpi ini banyak mendapat perhatian publik dibuktikan dengan total reach yang mencapai lebih dari 2,3 juta dan jumlah interaksi atau engagement sekitar 1 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top