Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Gelora+, Cara Baru Manjakan Penggiat Olahraga Luar Ruang

Marketing – Tren penerapan hidup sehat kian digemari masyarakat Indonesia, terutama kalangan masyarakat urban. Tren tersebut tidak hanya ditandai dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap konsumsi makanan sehat, tetapi juga minat akan kegiatan olahraga luar ruang. Potensi ini yang kemudian mencoba untuk diakomodasi Gelora.id, website penyelenggara aktivitas olahraga.

Sejak meluncur pada pertengahan Mei 2019, Gelora.id terus mengembangkan potensi olahraga luar ruang melalui kerja sama dengan puluhan partner tempat aktivitas olahraga di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

CEO Gelora.id Dibyanta Satari mengungkapkan, olahraga luar ruang memiliki pasar tersendiri yang memang terus menunjukkan potensi berkembang yang semakin besar. “Tren penerapan gaya hidup sehat yang dalam beberapa tahun terus berkembang tak dapat dipungkiri menjadi salah satu faktor yang mendorong olahraga luar ruang menjadi lebih populer. Namun, pada dasarnya jenis olahraga seperti sepak bola, badminton, basket dan lain sebagainya memang memiliki pasar tersendiri yang cukup matang, terutama di kawasan urban seperti Jabodetabek,” jelas Dibyanta.

Lebih lanjut Dibyanta mengungkapkan, olahraga luar ruang ini memang memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. Ia mencontohkan jenis olahraga sepak bola misalnya, untuk dapat bermain terlebih dulu mereka harus mencari sekelompok orang yang memiliki hobi yang sama kemudian menyewa lapangan untuk bermain.

Hal tersebut terkadang sulit dilakukan, karena padatnya aktivitas dari masing-masing partner yang akan diundang untuk bermain. Ditambah lagi mencari tempat lapangan yang bisa dipesan dalam waktu singkat. Hadirnya Gelora bisa menjadi solusi bagi para penggiat olahraga luar ruang. Mereka bisa langsung memilih jenis olahraga yang diinginkan kemudian tempat olahraga yang sesuai dengan jarak kedekatan, tanpa perlu repot memikirkan partner untuk bermain.

“Di Gelora, para penggiat olahraga luar ruang bahkan bisa bertemu dengan komunitas baru yang pastinya lebih menyenangkan dan juga dengan mudah mengatur aktivitas booking sekaligus pembayaran lapangan secara online,” jelas Dibyanta.

Untuk memberikan pelayanan optimal kepada para penggiat olahraga, Gelora.id menggandeng GoTix, ticketing channel yang merupakan bagian dari LOKET. Kolaborasi ini menghadirkan voucher khusus yakni Gelora+.

Ada 3 jenis voucher Gelora+ yang ditawarkan, yakni Gelora+ 2 pass, Gelora+ 4 pass dan Gelora+ 6 pass yang ditambah dengan satu kali free trial serta Gelora+ pass yang dapat dibeli hingga 31 Oktober 2019. Voucher dapat didapatkan mulai dari Rp99.000 di GoTix dengan masa berlaku hingga satu bulan dari tanggal pembelian.

Gelora.id menyelenggarakan aktivitas olahraga basket, futsal, sepak bola dan badminton di lapangan partner yang tersebar di daerah Jabodetabek, seperti Gelora Bung Karno (GBK) Arena Senayan, F7 Mini Soccer Simatupang dan Buls Arena Panglima Polim. Per bulannya, terdapat lebih dari 80 aktivitas olahraga yang dapat dipesan melalui Gelora.id.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top