Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Gebrak Pakem, Forte Luncurkan Kampanye Kreatif

Forte – merek rokok di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan serangkaian iklan kreatif untuk memperkenalkan rokok berukuran kecil yang dibungkus dengan tembakau. Menggebrak pakem industri yang sudah mapan memang berisiko, namun kampanye kreatif baru Forte tak ingin hanya bergerak di zona nyaman. Seperti diketahui, pasar rokok Indonesia yang didominasi oleh laki-laki (hampir 96%) menjadi tantangan tersendiri dalam menciptakan kampanye kreatif agar para laki-laki berani mencoba produk baru ini untuk pertama kali.

kampanye kreatif forteBerdasarkan studi pun menunjukkan bahwa laki-laki kurang berani mengambil risiko ketika mencoba hal-hal di luar merek dan produk kesukaannya. Karena itu, kampanye ini dirancang untuk menyertai penetrasi perdana Forte ke pasar Indonesia. Sebelumnya, merek rokok mini ini hanya tersedia eksklusif di Jepang. Forte kemudian meluncurkan sebuah kampanye kreatif yang menampilkan sudut pandang fresh dan berusaha menarik khalayak yang lebih luas.

Iklan Forte menawarkan sebuah tagline yang mudah diingat: “Mighty Tiny” (atau “Si Kecil yang Perkasa”), lengkap dengan gambar seorang pesumo yang dikurung dalam sebuah ruangan mungil. Hal ini bertujuan untuk menekankan kehebatan dari hal-hal yang kecil, dan membuktikan bahwa ukuran mini bisa memberikan performa yang powerful. Kampanye ini dibuat khusus untuk menampilkan keunikan dari Forte, yaitu rokok berukuran mini dengan cita rasa yang kuat. Dalam eksekusinya, tim Forte mendapatkan bantuan dari biro iklan kreatif Flock.

“Pasar Indonesia selalu mencari sesuatu yang baru. Mereka mencari cara untuk terus menggebrak pakem, menonjol dari keramaian, dan hal inilah yang ingin kami sampaikan lewat kampanye terbaru dengan Forte,” ungkap CEO Flock, Ivan Hadywibowo. Selain produk Forte yang unik, para kreator iklan ini percaya bahwa kampanye mereka akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat karena pendekatan yang non-mainstream dan sangat kreatif dalam memperkenalkan produk rokok mini Forte di Indonesia.

Menurut Ivan, kemampuan untuk bernarasi secara kreatif merupakan salah satu keunggulan perusahaannya sejak didirikan pada tahun 2016. Ia menambahkan, “Agensi periklanan kami adalah wadah berkolaborasi sejati yang menawarkan layanan kreatif, dan komprehensif untuk klien kami. Kami memiliki tim yang didedikasikan untuk mengerjakan cerita, teknologi, dan konten, semua di bawah satu atap. Kami tidak pernah takut untuk keluar dari zona nyaman dalam memberikan solusi kreatif yang terbaik bagi klien kami.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top