Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Garena Gelar Kompetisi Esport Terbesar di Indonesia

Marketing – Penerbit game Garena akan menggelar kompetisi esport tingkat sekolah terbesar dan pertama di Indonesia. Kompetisi bertajuk “Youth National Esports Championship 2019” ini akan berlangsung 18 Januari 2019 – 30 September 2019. Dalam gelaran kompetisi mobile game ini, Garena menggandeng Fruit Tea Sosro, Sukro, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Esports (electronic sports) merupakan cabang olah raga dimana atlet bertanding secara online melalui media electronik seperti komputer maupun telepon genggam. Olah raga elektronik ini membutuhkan beberapa pemain dalam satu tim dengan masing-masing atlet harus memiliki skill individu dan kerja sama tim.

Direktur Eksekutif Panitia Penyelenggara Youth National Esports Championship 2019, Asril Sadikin Satar mengatakan, turnamen ini merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School, yakni program pemberdayaan esports yang positif untuk pelajar di Indonesia. “Turnamen akan diadakan di 22 kota di Jawa dan Sumatera dan melibatkan pelajar SMP, SMA, dan SMK. Ada 600 sekolah yang menggelar pertandingan Arena of Valor dan Free Fire,” tutur Asril.

Setelah meresmikan Kompetisi Youth National Esports Championship 2019, bertempat di Aula Kemenpora, Jakarta (29/01/19), Menpora Imam Nahrowi menjajal kemampuannya bermain AOV dengan memilih karakter asli Indonesia yaitu Wiro Sableng. Bermain dalam satu tim, Menpora merasakan keseruan dalam bermain eSport. Foto: Majalah MARKETING

Pemilihan kedua mobile game tidak lepas dari prestasi yang telah dicapai. Untuk diketahui Arena of Valor dinobatkan sebagai Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018 dan sebagai salah satu cabang eksebisi di Asian Games 2018. Sementara Free Fire terpilih sebagai Google Play User’s Game Choice of 2018. Pemenang dari masing-masing sekolah akan bertanding ke tingkat kota, regional, dan terakhir tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora pada September 2019.

“Kami sudah pernah menggelar kejuaraan antar sekolah sejak 2017. Kami menyaratkan nilai rapor siswa dan memberikan hadiah beasiswa. Kejuaraan ini akan menjadi pemberdayaan esports yang positif di antara pelajar di Indonesia,” kata Wijaya Nugroho, Project Manager Youth National Esports Championship 2019 dan Garena Goes to School.

Wijaya mengatakan, turnamen Youth National Esports Championship 2019 sebagai sarana untuk melakukan edukasi esport ke sekolah-sekolah di Indonesia dan mendukung esports sebagai olah raga yang memiliki nilai positif dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top