GARDA OTO Pertahankan TOP BRAND Selama 5 Tahun

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra Menerima TOP BRAND Award 2011 di Jakarta
Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra Menerima TOP BRAND Award 2011 di Jakarta

MARKETING, Jakarta Garda Oto sebagai salah satu produk asuransi mobil unggulan PT Asuransi Astra Buana, kembali berhasil mempertahankan prestasinya dengan meraih penghargaan TOP BRAND untuk yang kelima kalinya. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah MARKETING dan Frontier Consulting Group ini, diterima oleh Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra dalam acara yang berlangsung Senin malam (7/1) di Hotel Mulia, Jakarta.

Penghargaan ini diberikan atas kinerja merek berdasarkan survei yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group terhadap 3600 responden general di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar dan 450 perusahaan yang ada di Jakarta dan Surabaya. Penilaian tersebut mencakup tiga komponen yang terdiri dari: Mind Share berdasarkan top of mind yaitu merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produknya disebutkan, Market Share berdasarkan last used atau merek yang terakhir kali dikonsumsi oleh responden dalam satu re-purchase cycle, dan commitment Share berdasarkan future intention yaitu merek yang ingin dikonsumsi di masa mendatang.

Nilai masing-masing parameter untuk sebuah merek di dalam kategori produk tertentu diperoleh dengan cara menghitung persentase frekuensi merek tersebut relatif terhadap frekuensi keseluruhan merek. Top Brand Index selanjutnya diperoleh dengan cara menghitung rata-rata terbobot masing-masing parameter. Garda Oto meraih peringkat pertama Top Brand Indeks 2011 sebesar 27.5%, jauh melampaui pencapaian Top Brand Index asuransi mobil lain dan rata-rata indeks Top Brand di industri asuransi mobil.

Dengan penghargaan yang telah diraih ini, Garda Oto membuktikan eksistensi dan konsistensinya sebagai produk asuransi mobil pilihan konsumen yang handal, terpercaya, bertanggung jawab dalam melayani klaim dan selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya sesuai komitmen Don’t Worry be Happy dan visi Asuransi Astra ”we bring peace of mind to millions”.

Pada kesempatan ini, Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra menyampaikan terima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan perlindungannya kepada Garda Oto. ”Penghargaan ini kami persembahkan untuk para pelanggan Garda Oto yang hingga saat ini masih menjadikan kami partner dalam memberikan perlindungan aset mereka. Komitmen kami untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamananlah yang mendorong kami untuk berinovasi dan memberikan hanya yang terbaik kepada pelanggan,” katanya. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here