Garda Oto Konsisten Kampanye Aman Berkendara

MARKETING, Jakarta – Setelah Surabaya dan Jakarta, kali ini, Garda Oto bersama Top1 dan GT Radial menyelenggarakan event Always Drive Safe di Kota Bandung. Kegiatan CSR ini dilaksanakan guna mendukung upaya Kepolisian Republik Indonesia dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

“Garda Oto tidak akan berhenti untuk terus mengingatkan para pengendara, untuk selalu aman dalam berkendara,” ungkap Laurentius Iwan Pranoto, Marketing Communication & PR Head, Asuransi Astra saat ditemui disela-sela acara.

Dijelaskan, tercatat oleh Kepolisian Resor Bandung bahwa kerugian materil akibat kecelakaan lalu lintas telah meningkat hingga bulan September tahun 2011 dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama. Kerugian materil tahun ini mencapai Rp1,448 miliar naik jika dibandingkan tahun lalu sebesar Rp875,1 juta. Kerugian tersebut sebenarnya dapat dihindari jika para pengendara dapat berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Jika kita melihat jumlah kerugian akibat kecelakaan di jalan raya, bukanlah angka yang cukup kecil. Ada baiknya jika kecelakaan ditekan maka kerugian materil pun akan berkurang”, imbuhnya.

Adapun dalam kegiatan ini, para peserta diajak untuk mengikuti sesi indoor class, dimana mereka diberikan teori-teori bagaimana aman berkendara oleh Jusri Pulubuhu dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Setelah mendapatkan ilmu di kelas, kemudian dilanjutkan dengan sesi outdoor class session.

Sementara itu, sesi kedua menjadi sesi yang cukup menarik dan menegangkan. Pasalnya, para peserta dapat melihat, merasakan dan belajar bagaimana bereaksi saat keadaan darurat di jalan raya seperti skid car, kondisi dimana ban licin sehingga tidak dapat melakukan pengereman dengan sempurna; panic breaking, keadaan dimana pengemudi harus melakukan pengereman dalam keadaan darurat.

“Seminar semacam ini sangat berguna dalam banyak hal. Saya baru mengetahui bahwa pengereman bukan untuk menghentikan mobil, namun untuk memperlambat,” ungkap Naya, salah satu peserta dari Bandung.

Sebanyak 180 peserta mulai dari pelanggan, komunitas mobil seperti Nisan Livina Club, Avanza Xenia Indonesia Club, Honda Accord of Indonesia, dan masyarakat umum mengikuti Always Drive Safe dengan penuh semangat.

Sekadar informasi, Always Drive Safe merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Garda Oto kepada masyarakat sesuai dengan salah satu misi dari Asuransi Astra yaitu, to be good corporate citizen to the communities where we live in. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.