Marketing.co.id – Berita Financial Services | Garda Medika, dari Asuransi Astra untuk segmen korporasi, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pasien melalui aplikasi Garda Mobile Medcare. Setelah sebelumnya meluncurkan fitur Express Appointment yang mempermudah proses pendaftaran tanpa antre, kini Garda Medika menghadirkan fitur baru bernama Express Discharge. Fitur ini memungkinkan pasien rawat jalan untuk langsung pulang setelah konsultasi dokter tanpa perlu mengantre di kasir atau farmasi.
Melalui fitur Express Discharge, peserta Garda Medika dapat menyelesaikan proses administrasi dan pembayaran langsung di aplikasi Garda Mobile Medcare. Obat yang diresepkan akan dikirim langsung ke alamat pasien, sehingga mereka tidak perlu menunggu lama di rumah sakit. Inovasi ini sudah tersedia di jaringan Rumah Sakit Mitra Keluarga Group melalui sistem yang terintegrasi.
Hendry Yoga, Operation Director Asuransi Astra, menjelaskan, “Kami terus menghadirkan inovasi layanan yang memberikan pengalaman end-to-end terbaik bagi peserta, mulai dari pendaftaran hingga kepulangan. Kolaborasi strategis kami, seperti dengan Mitra Keluarga Group, mendukung terciptanya layanan kesehatan yang cepat dan efisien.”
Chief Operating Officer Mitra Keluarga Group, dr. Christina Dian Anggraeni, menyampaikan, “Dengan fitur Express Discharge, pasien dapat menikmati pengalaman berobat yang lebih cepat, nyaman, dan efisien, tidak hanya pada layanan pendaftaran, tetapi juga pembayaran dan pengambilan obat tanpa antre.”
Selain Express Discharge, Garda Mobile Medcare juga menawarkan fitur lain seperti E-card, E-claim, E-consultation, dan Express Appointment. Dengan lebih dari 4.700 jaringan klinik dan rumah sakit, Garda Medika berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kesehatan yang praktis dan terintegrasi.