Garap Peluang Mobile Internet, YELO Tandatangani Kontrak Kerjasama senilai 100 Milyar dengan AHU

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno|PT. Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) atau Passpod, perusahaan yang bergerak dibidang AI & Big Data, Travel Services & Global Connectivity, menandatangani kontrak kerjasama dengan PT Abdi Harapan unggul (AHU) pada 1 Maret 2021 lalu. Kerjasama AHU dan YELO ini menandai tonggak penjelmaan YELO menjadi penyedia solusi akses mobile internet di Indonesia. Kedua perusahaan akan menjalin kerjasama strategis senilai 100 Milyar Rupiah di tahun 2021, yang meliputi penyediaan layanan akses mobile internet di berbagai wilayah Indonesia.

Wewy Suwanto Direktur Utama YELO mengungkapkan, kerja sama YELO dan  AHU untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh industri mobile internet di kala pandemi. Kebutuhan pelanggan akan akses internet yang cepat dan dapat diandalkan di era digital terbukti semakin meningkat, utamanya setelah kondisi pandemi memaksa banyaknya kegiatan dilaksanakan dari rumah seperti bekerja (Work From Home), dan pembelajaran online.

“Untuk itu YELO melihat peluang untuk menjalankan bisnis mobile internet bersama AHU, sehingga konsumen akan lebih fleksibel dan tetap mendapatkan akses terbaik sinyal dan bandwidth operator terkuat di daerahnya,” tuturnya.

Baca juga: Mobile Marketing terus Tumbuh, Avow dan Xiaomi Berkolaborasi

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak lokasi yang belum dapat dijangkau oleh infrastruktur internet yang memadai. Laporan tentang kecepatan internet seluler Digital 2021 yang dilansir oleh We Are Social, Indonesia masih berada di urutan ke 44 dari 46 negara yang disurvei. Rata-rata kecepatan Internet seluler di Indonesia hanya berkisar sekitar 17,26 Mbps, masih dibawah negara ASEAN lainnya seperti Thailand dan Malaysia.

Layanan mobile internet yang didistribusikan oleh YELO & AHU akan menjawab gap konektivitas mobile tersebut. Layanan YELO menggunakan perangkat ringkas dan mudah digunakan, sehingga konektivitas internet yang cepat dan stabil dapat dinikmati oleh konsumen dengan memaksimalkan penggunaan infrastruktur yang sudah ada. Teknologi cloud yang menjadi basis layanan tersebut juga memungkinkan layanan mobile internet YELO untuk menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Muhammad Ghifari Direktur Utama AHU mengatakan, “Dengan pengalaman dan jaringan luas AHU sebagai salah satu distributor produk digital terdepan di Indonesia, ditambah teknologi dan pengalaman dalam industri mobile internet yang dimiliki oleh YELO, kami yakin bahwa kerjasama ini dapat memberikan dampak positif dan membantu menyediakan akses mobile internet yang cepat dan handal bagi seluruh konsumen di Indonesia.”

AHU merupakan platform B2B2C yang mengaggregasi penjualan paket data dan produk digital lainnya melalui Apps PulsaPro. Saat ini di platform AHU terdapat sekitar 600 ribu pelanggan B2C, dengan lebih dari 50 ribu mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain menyediakan platform untuk bertransaksi , AHU juga telah bekerjasama dengan Whatsapp For Business dalam menyediakan solusi pelayanan pelanggan menggunakan AI, Chatbot dan customer behavior guna memberikan pelayanan terbaik ke Pelanggan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.