MARKETING, Jakarta – Menginjak tahun ke-6 sejak pertama kali menerbangi Kota Malang pada tanggal 5 Mei 2005 lalu, Sriwijaya Air semakin memantapkan posisinya sebagai market leader rute domestik Jakarta-Malang. Saat ini, dengan frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali sehari, Sriwijaya Air memegang 60 persen market share. Pada akhir tahun 2010, Sriwijaya Air mampu mencatat pertumbuhan penumpang (Jakarta-Malang p/p) sebesar 23 persen dengan total jumlah penumpang yang diangkut selama tahun 2010 sebanyak 99.854 orang.
Lewat prestasinya ini, Sriwijaya Air pada Rabu (9/3) lalu memperoleh penghargaan dari Pemda Malang sebagai maskapai penerbangan pelopor & penggerak perekonomian di kota kabupaten tersebut. Penghargaan ini diterima langsung oleh President Director PT. Sriwijaya Air, Chandra Lie di Hotel Santika Malang.
Dalam rilis yang diterima Redaksi Majalah MARKETING, kedepan, Â Sriwijaya Air bertekad untuk merencanakan penerbangan tambahannya, tidak saja rute Jakarta-Malang PP, namun akan dilakukan studi lainnya untuk daerah tujuan lain seperti Denpasar, Mataram, atau Jogyakarta. (Harry Tanoso/ Majalah MARKETING)