Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Gandeng Tentang Anak, Danone Indonesia Luncurkan Program BACA

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Dalam rangka Hari Buku Sedunia dan mendukung Gerakan Literasi Nasional, Danone Indonesia bekerja sama dengan Tentang Anak – sebuah wadah edukasi dan informasi tentang kesehatan dan tumbuh kembang, meluncurkan program BACA, yakni ajakan untuk mencintai kegiatan membaca dan belajar kebaikan kepada anak-anak melalui sumbangan buku bacaan.

Danone Indonesia

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia mengatakan, “Kami yakin bahwa untuk mendukung anak hebat berliterasi, kita perlu menanamkan kecintaan terhadap literasi membaca pada anak sejak dini. Kami mengajak para orang tua agar membiasakan anak membaca dan berbuat kebaikan dengan memanfaatkan momen Ramadan.”

Dia melanjutkan, selain memerlukan asupan gizi seimbang untuk mengoptimalkan imunitas dan tumbuh kembangnya, anak memerlukan dorongan berupa stimulasi agar daya pikir dan kemampuan sosial emosionalnya berkembang.

Sejalan dengan tujuan Danone Indonesia, Tentang Anak pun mengambil peran dengan menghadirkan buku serial “Sikap Baik” sebagai sarana untuk mendukung tumbuh kembang anak sekaligus meningkatkan minat baca anak. Buku serial ini didesain dengan ilustrasi sederhana untuk memudahkan orang tua mengenalkan sikap dasar yang harus dimiliki anak sejak dini sebagai makhluk sosial.

Baca juga:Upaya Danone Beri Kemudahan Akses Nutrisi di Masa Pandemi

Melalui program BACA, Danone Indonesia melalui Tentang Anak menyumbangkan buku serial “Sikap Baik” sebanyak 1.000 buku untuk didistribusikan pada bulan Ramadan ini. Selain itu, Danone Indonesia menyumbangkan buku “Sampahku Tanggung Jawabku” untuk mengajarkan anak-anak mencintai lingkungan dan modul serta flipchart “Isi Piringku” yang juga disebarkan untuk memperkenalkan anak tentang pemenuhan kebutuhan nutrisi melalui menu gizi seimbang.

Kedua buku yang merupakan bagian dari program berkelanjutan unggulan oleh Danone Indonesia tersebut akan disebarkan kepada pasien anak-anak yang terkena COVID-19 atau penyakit lain di beberapa rumah sakit dan Wisma Atlet yang sedang dalam perawatan. Selain itu, buku juga akan diberikan kepada anak-anak di sejumlah panti asuhan, PAUD, dan taman posyandu lainnya. Sebagai puncak dari program BACA, Danone Indonesia dan Tentang Anak akan menggalang Donasi 5.000 Buku Serial “Sikap Baik” untuk anak-anak Indonesia yang akan didistribusikan melalui Wecare.id.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top