Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Gandeng Telkom, Sharp Indonesia LuncurkanTV Game Streaming

Smart TV Android

Presiden Direktur Sharp Shinji Teraoka Mencoba Gameqoo

Marketing.co.id  – Berita Digital & Techno | Melansir data dari Twitter Insight Market pada tahun 2020 lalu, sebanyak 55% Gen-Z dan 59% generasi Milenial memilih untuk bermain games sebagai kegiatan pengisi waktu di masa pandemi.Meningkatnya minat terhadap games dan edutainment berbasis pada teknologi dan internet pada masa pandemi, mendorong PT Sharp Electronics Indonesia dan Telkom Indonesia untuk bersinergi membuat gebrakan baru dengan memberikan nilai tambah pada produk Smart TV Android Sharp melalui layanan game cloud gaming. Layanan game cloud gaming merupakan produk dari Telkom Indonesia.

“Saya sangat senang dan antusias sekali dengan kerjasamaini, visi Sharp yang selalu ingin berkontribusi positif terhadap kepuasan pelanggan dapat direalisasikan dengan hadirnya sebuah Smart TV yang dapat menyediakan beragam games streaming yang dapat dimainkan tanpa konsol tambahan,” kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, di sela-sela penandatanganan kerjasama.

Baca juga: Lagi! Sharp Gebrak Pasar Ponsel Indonesia

GameQoo merupakan produk Telkom Indonesia berupa platform layanan streaming untuk bermain game di cloud. Dengan Platform ini, gamers dapat memainkan game-game berkualitas dan berlisensi resmi dari berbagai publisher ternama dunia di Smart TV Android Sharp secara optimal tanpaa danya perangkat bantu berupa konsol. Setiap progress game yang dimainkan di GameQoo otomatis tersimpan di dalam cloud. Hanya dengan log in kembali akun yang sudah diaktivasi di Smart TV Android Sharp, konsumen sudah dapat kembali mengakses dan melanjutkan game yang ingin dimainkan.

Guna mendukung keseruan para gamers, permainan pada aplikasi GameQoo dapat menggunakan Joystick Wireless yang dapat dikoneksikan melalui Bluetooth 5.0 yang telah dibenamkan pada Smart TV Android Sharp , maupun dengan menggunakan Joystick yang dikoneksikan melaui kabel karena Smart TV Android Sharp pun sudah dilengkapi dengan 2 slot USB Type-A.

Aplikasi GameQoo secara ekslusif hanya akan dapat diunduh pada Smart TV Android Sharp melalui play store dan menjadi satu-satunya layanan cloud gaming yang terintegrasi pada sebuah TV di Indonesia.

Baca juga: Gamers, Hati-Hati Penipuan Akun Bodong Jualan Diamond

Sementara itu, Ardy Head of Marketing AUVI Product Strategy Division menambahkan, di tahap awal kerja sama ini, Sharp akan memberikan 10.000 unit voucher  berlangganan Gameqoo gratis selama 3 bulan untuk setiap pembelian Smart TV Android Sharp berukuran 42” ke atas.

“Pada tahap selanjutnya Sharp akan menyertakan aplikasi GameQoo pada Smart TV Android Sharp sehingga konsumen tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ini tetapi bisa langsung dapat menikmati pada permainan langsung di TV. Kami menargetkan kenaikan pangsa pasar sekitar 5% dari program ini”, terang Ardy.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top