Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Galaxy Creator Workshop Berbagi Cara Optimalisasi Konten Video

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara Galaxy Creator Workshop (GCW). Mengusung tema ‘Be A Creator, Be Awesome You’, workshop ini membahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creator yang menghasilkan video yang lebih awesome.

Galaxy Creator Workshop

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, selama masa pandemi, sebuah survei menunjukkan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76% dan 70% lebih sering menonton LIVE video dibanding sebelum masa pandemi.

“Perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para creator untuk membuat konten yang awesome. Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphone Galaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang lebih awesome di social media,” ucap Irfan.

Baca juga: Samsung Galaxy Movie Studio & FFI Dorong Potensi Konten Kreator Indonesia

Setelah menjadi content creator, tentunya perlu memahami bagaimana konten selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Mulailah memperhatikan demografi audiens dengan memahami data; usia, gender, dan letak geografis merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics. Selanjutnya, hasil analisis ini bisa digunakan untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya video akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang diunggah.

“Untuk para Galaxy users, banyak sekali fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video lebih Awesome lagi. Khususnya para pengguna Galaxy A51|A71, jelajahi teknologi quad camera yang terbenam di smartphone untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional,” imbuh dia.

Hal senada juga diungkapkan Glenn Prasetya, Content Creator, “Selain banyak fitur yang bisa dieksplorasi lagi untuk menghasilkan konten yang awesome. Jadilah content creator yang konsisten dalam membuat konten dan jaga orisinalitas supaya kamu tetap stand out dan makin banyak views-nya.”

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top