Perusahaan kartu kredit asal Korea Selatan, Shinhan Card Co. Ltd menjalin kerjasama dengan Indomobil Group dan Asuransi Central Asia dalam meluncurkan kartu kredit ShinhanIndo Card Hi-Cash. Menurut Tan Kim Piauw Vice President PT Shinhan Indo Finance (SIF) walau sebagai pendatang baru, namun peluang untuk mendapat market share kartu kredit di Indonesia sangatlah besar, di samping penetrasi pasar kartu kredit secara nasional masih kecil, demografi Indonesia untuk usia produktif sangat besar.
“Selain itu setidaknya untuk tahap awal potensi di dalam grup Indomobil dan afilisinya saja sangat besar, ada lebih dari 20 ribu karyawan Indomobil Group dan ACA yang dapat kami sasar sebagai pemegang kartu kredit ini. Sedangkan untuk target keseluruhan di tahun 207 kami bisa mengedarkan 80 ribu kartu kredit dengan transaksi Rp 500 miliar,” ujar Tan.
Untuk tahap perdana, SIF memperkenalkan 6 kartu Shinhan Indo Card, yakni empat jenis kartu individual yang terdiri dari Silver, Gold, Platinum, dan Infinite, serta dua jenis corporate card yaitu Gold dan Platinum. Kesemuanya memiliki keunggulan yang sangat menguntungkan, di antaranya setiap pembelanjaan Rp200 akan mendapat I (satu) Hi-Cash point yang secara akumulasi akan dapat diterima sebagai cash back atau dapat digunakan untuk membayar tagihan bulanan atau menukarkannya dengan Garuda Miles. Manfaat lainya adalah Hi-Cash Point 5% untuk penggunaan di Merchant terafiliasi semisal Indomart, Lottemart, dan sebagainya.
Angelina Merlyana Ladjar