Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

GabaG Raih Rekor MURI Sebagai Aplikasi Kantong ASI Pertama di Dunia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Aplikasi GabaG milik PT Gabag Indonesia (Gabag) meraih penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai aplikasi kantong ASI (Air Susu Ibu) pertama di Dunia. Rekor MURI diterima GabaG pada 30 April 2021.

Di tahun 2020 GabaG meluncurkan Aplikasi GabaG Managemen ASI dan Kantong ASI Kolibri Smart sebagai partner digital ibu masa kini.

Aplikasi ini memudahkan para ibu untuk menyimpan ASI perah dengan sistem First in First Out (FIFO) atau Last in First Out (LIFO) dengan cara scan barcode yang terdapat pada kantong ASI Kolibri Smart, sehingga memudahkan ibu untuk me-manage ASI perah setiap hari.

gabag

Founder & Creative Director PT GabaG Indonesia Gabriella Rayana Lengkong (Gaby) mengatakan bahwa diluncurkannya aplikasi ini diharapkan mempermudah kegiatan menyusui, terutama bagi ibu menyusui yang bekerja.

“Aplikasi ini terkoneksi langsung dengan QR code yang ada di setiap kantong ASI kolibri GabaG. Dengan aplikasi ini ibu menyusui lebih mudah mengontrol dan memantau stok maupun umur ASI perah kapan saja dan di mana saja dari gadget. Anda pun bisa mengetahui kualitas dan durasi menyusui langsung,” jelas Gaby.

Aplikasi Gabag juga menyediakan fitur stopwatch untuk menyusui langsung agar bisa mengetahui durasi bayi menyusui dan memantau jika sedang dalam masa Growth Spurt . Tersedia fitur Diary ASI yaitu histori seberapa banyak hasil perah, jumlah pemakaian asi perah dan jumlah menyusui langsung per minggu.

“Saat ini banyak beredar kantong asi tanpa uji steril dan hanya BPA Free dengan harga murah, sedangkan ASI wajib disimpan ditempat yang steril & aman karena setiap tetesan nya merupakan harta yang berharga,” ujar Gaby.

Gabriella menambahkan bahwa kantong ASI kolibri Smart by Gabag sudah teruji steril oleh SUCOFINDO dan terdaftar di Kemenkes RI 20403910435, BPA FREE, Lulus SGS TEST, & Pre sterilized Gamma Ray yaitu sterilisasi hingga ke dalam lapisan plastik sehingga tidak meninggalkan bekas bau pada plastik.

“Selain itu desainnya clear dengan tujuan agar para ibu dapat memantau kualitas ASI perah hindmilk dan juga foremilk,” tambahnya.

Gabag Indonesia berdiri pada tahun 2009 berdasarkan pengalaman pribadi Gabriella Rayana Lengkong (Gaby) selaku Founder dan Creative Director PT. GabaG Indonesia.

Pengalaman pribadi saat menyusui anak pertama yang kesulitan mencari produk-produk untuk mendukung keberhasilan menyusui sampai 2 tahun ini menjadikan Gaby berkreasi untuk membuat Thermal Bag untuk membawa ASI perah sendiri.

Sejak saat itu GabaG terus berinovasi menciptakan produk-produk menyusui yang multifungsi dan stylish sesuai dengan slogan Gabag yaitu Life, Style, Solutions.

Selain Thermal Bag, sejak tahun 2013 GabaG juga menciptakan berbagai macam produk menyusui lainnya, seperti kantong penyimpanan ASI, pompa ASI, Ice Gel Pack dan pakaian menyusui yang bukan hanya diminati di Indonesia saja, tetapi bahkan sampai di pasar Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Australia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top