FWD Insurance Rilis Inisiatif ‘Customer Programs’ Berbasis Teknologi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | Menghadirkan pengalaman dan layanan terbaik kepada nasabah merupakan fokus utama dari PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”). Sebagai upaya untuk terus memahami dan memenuhi kebutuhan nasabah, FWD Insurance menghadirkan FWD Insurance Customer Programs, sebuah inisiatif yang berfokus pada nasabah, seiring dengan semangat Hari Pelanggan Nasional.

Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada nasabah dengan dukungan teknologi, FWD Insurance ingin lebih dekat dengan para nasabahnya. Inisiatif ini terdiri dari sejumlah kegiatan, antara lain A Night to Celebrate Living sebagai acara spesial untuk merayakan hidup dan momen penuh makna bersama para nasabah serta Customer Month: Celebration of the National Customer Day yang merupakan kampanye dua bulan dengan berbagai aktivitas interaktif dan acara apresiasi.

Baca Juga: FWD Insurance Hadirkan Kampanye Literasi Keuangan

Ada juga Long Loop Feedback, platform untuk mengumpulkan masukan berharga langsung dari nasabah; serta kampanye media sosial #MyFWDStory yang menampilkan pengalaman positif nasabah. Puncaknya, FWD Insurance juga menghadirkan FWD Privilege, program khusus untuk nasabah setia yang memberikan berbagai manfaat dan pengalaman eksklusif. Rangkaian kegiatan ini ditujukan sebagai wujud apresiasi mendalam kepada nasabah.

Desy N. Widjaya, Direktur Utama FWD Insurance, menerangkan, “Kami menempatkan nasabah sebagai pusat dalam menghadirkan produk dan layanan. Melalui FWD Insurance Customer Programs, kami ingin berjalan bersama dalam setiap langkah hidup nasabah, memberikan perlindungan dan layanan yang nyaman, agar nasabah dapat Celebrate Living.”

Fokus FWD Insurance pada nasabah ini didukung oleh studi Customer Program Research yang menunjukkan bahwa 93% responden yang memiliki asuransi merasa puas akan kehadiran program loyalitas nasabah. Selain itu, program semacam ini juga memberikan pengaruh besar terhadap keputusan pembelian asuransi bagi mereka yang belum memilikinya.

Salah satu inisiatif kunci yang berfokus pada pengalaman berasuransi eksklusif adalah FWD Privilege. Program loyalitas ini dirancang untuk merayakan perjalanan dan kesetiaan para nasabah. FWD Privilege menawarkan berbagai layanan spesial, seperti layanan pemeriksaan kesehatan (medical check-up) bebas biaya yang memberikan voucher layanan pemeriksaan tahunan, dan layanan telekonsultasi medis bebas biaya dengan akses ke dokter umum maupun spesialis melalui aplikasi Good Doctor/Grab Health.

“Program ini juga meningkatkan kenyamanan klaim kesehatan dengan proses administrasi rawat inap yang diprioritaskan, hotline khusus untuk rawat inap dan reservasi rawat jalan, serta jaminan 3 hari keputusan klaim manfaat kesehatan/rawat inap,” papar dia.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional dan Proyeksi Menuju 2035

Menanggapi program ini, Winky Wiryawan selaku musisi, aktor, sekaligus nasabah FWD Insurance, mengatakan, “Saya mengapresiasi inisiatif FWD Insurance yang berfokus pada nasabah. Inisiatif ini memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan. Program FWD Privilege dengan benefit-nya memberikan nilai tambah bagi nasabah setia seperti saya. Layanan ini membuat saya lebih nyaman dalam memiliki produk asuransi dari FWD Insurance.”

Desy N. Widjaya menambahkan, “Kami berharap hadirnya FWD Insurance Customer Programs ini dapat meningkatkan pengalaman nasabah yang positif dalam jangka panjang. Ini merupakan upaya kami dalam mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.”