Marketing.co.id – Award Achievers |Â Pada perhelatan Top Brand Award 2024 yang diadakan di Ayana SKY Resort, Jimbaran, Bali pada Rabu, 07/08/2024. Importa berhasil membuktikan kualitas dan kepercayaan konsumen terhadap mereknya dengan memperoleh penghargaan Top Brand Award 2024 di kategori Furniture Besi.
Importa pada tahun ini untuk pertama kalinya memenangkan penghargaan Top Brand dan berhasil masuk index di urutan kedua. Serta dapat memperoleh skor 29.80% suara konsumen dalam survei yang dilakukan oleh Top Brand di 15 kota besar dan melibatkan lebih dari 15.000 responden.
Bapak Nizar Bawazier selaku CEO dari Importa mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terima kasihnya. Teruntuk semua pihak yang telah membuat Importa bisa mencapai di titik tertinggi untuk sebuah merek di Indonesia.
“Alhamdulillah sekali Importa yang merupakan brand baru di Indonesia bisa bersanding dengan brand Nasional yang unggul di masing-masing kategori. Saya sangat bangga sekali, Importa bisa mencapai titik ini” Ungkapnya melalui akun Instagram pribadinya.
Sekilas Tentang Importa
Perjalanan bisnis furnitur Nizar Bawazier dimulai pada tahun 2003 dengan toko furnitur kecil berukuran 8×12 meter di Temanggung, Jawa Tengah. Ia berasal dari keluarga pedagang mebel tradisional yang memiliki usaha keluarga skala kecil.
Bertekad untuk mengembangkan bisnisnya, Ia mulai memproduksi sofa dan menjualnya ke toko furnitur di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ambisi tersebut membawanya untuk mengikuti berbagai pameran furnitur yang diadakan di mall-mall besar saat itu.
Seiring berjalannya waktu, produk furniturnya mendapat respon positif sehingga mendorong pertumbuhannya. Semakin lama Nizar Bawazier mendalami bisnis, semakin ia memahami kebutuhan pasar akan furnitur bergaya dan fungsional dengan harga terjangkau.
Pada tahun 2011, berdirilah PT Importa Jaya Abadi dengan merek Importa Furniture. Importa Furniture didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan furniture yang stylish dan fungsional dengan tetap mempertimbangkan harga yang terjangkau.
Menyadari potensi pasar Indonesia yang sangat besar, Importa Furniture terus berkembang dengan strategi penjualan kemitraan melalui toko modern dan juga berkontribusi terhadap pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) furnitur.
Furniture Besi Memang Solusi
Strategi “One Brand One Positioning” terbukti berhasil dengan cepat membawa Importa dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dengan tagline andalannya “Furniture Besi Memang Solusi” jadi fokus utama Importa dalam branding.
“Alhamdulillah, strategi branding ini terbukti cukup berhasil untuk membuat Importa jadi top of mind di mata masyarakat melalui penghargaan Top Brand Award 2024 pada kategori Furniture Besi.” Ungkap Bapak Nizar melalui akun Instagram pribadinya.
Ia juga memberikan tips dalam menjalankan bisnis, ketika ingin memulai sesuatu dan membuat produk apapun itu, fokus terus pada satu positioning atau satu kategori dan jadilah yang terhebat di kategori tersebut.