Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Frisian Flag Perkenalkan Karakter Zuzhu & Zazha

Marketing – Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini. Tokoh animasi pun kerap digunakan pemilik merek sebagai sarana edukasi, salah satu yang memanfaatkan hal tersebut adalah Frisian Flag Indonesia (FFI) melalui karakter animasi edukatif, bernama Zuzhu dan Zazha.

Terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan, duo karakter ini ada di kemasan baru susu cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115 ml & 180 ml), dengan rasa cokelat dan stroberi yang disukai anak – serta e-comic dan film animasi pendek, yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif, yang akrab dengan kehidupan sehari-hari.

Aliah Shalihah, Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, mengatakan bahwa kehadiran karakter animasi tersebut adalah upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini. Duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek.

“Diharapkan kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini,” imbuh dia.

Dalam upaya memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia, FFI menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel Alfamart. Ragam aktivitas menggambar dan mewarnai pun digelar dan melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, Alfamart juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Rani Wijaya, Senior Marketing Manager Alfamart menambahkan, “Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan,” terang dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top