Frisian Flag Indonesia Donasikan 2 Ton SUSU BENDERA®

Marketing.co.id –  Berita Consumer Goods I PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menyalurkan donasi 2 ton Susu Bubuk Pertumbuhan SUSU BENDERA®. Penyaluran donasi ini merupakan komitmen FFI dalam upaya meningkatkan status gizi untuk anak-anak Indonesia, khususnya di Jakarta Timur, terutama dalam memerangi stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak-anak.

Frisian Flag Indonesia

Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si, M.AP mengatakan, “Bantuan ini merupakan wujud kolaborasi serta tanggung jawab PT Frisian Flag Indonesia untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak. Dimana, bantuan dari Susu Bendera ini sangat bermanfaat bagi balita di Kota Administrasi Jakarta Timur,” kata dia.

Corporate Affairs Director FFI Andrew F. Saputro mengatakan, kolaborasi dari berbagai pihak merupakan kunci dalam upaya menekan angka stunting di Indonesia. FFI melalui Susu Bubuk Pertumbuhan SUSU BENDERA® mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengentaskan stunting, dalam hal ini melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Penyaluran donasi ini merupakan bentuk komitmen FFI dalam upaya memberikan gizi yang baik bagi masyarakat, sesuai visi perusahaan “Nourishing by Nature”. Pasalnya, susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang mudah diserap tubuh yang dapat membantu meningkatkan status gizi anak-anak Indonesia.

“Kami berharap, melalui donasi ini dapat membawa manfaat bagi anak-anak yang membutuhkan dan dapat diduplikasi oleh banyak pihak, demi mewujudkan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras,” kata Andrew.

Selain itu, FFI melalui induk perusahaannya FrieslandCampina juga mengadakan studi lapangan SEANUTS (South-East Asian Nutrition Survey) bekerjasama dengan lembaga penelitian dan universitas di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Riset ini bertujuan untuk mengetahui status gizi anak dengan menilai asupan makanan, antropometri, aktivitas fisik, dan parameter biokimia. Studi ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui gambaran status gizi anak-anak di Indonesia dan memberikan informasi mengenai asupan makanan anak, termasuk konsumsi protein hewani yang berkontribusi bagi tumbuh kembang anak. Studi ini diharapkan dapat menjadi sebuah acuan para pemangku kepentingan dalam mengambil kebijakan untuk mengentaskan kasus malnutrisi di Indonesia

“Hasil studi lapangan ini kami manfaatkan untuk membuat beberapa program kerja sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan status gizi anak Indonesia untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan kuat,” tambah Andrew.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.