Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Friendster Hapus Semua Data User

Berbicara tentang pioneer dalam social network, sebelum MySpace dan Facebook kita tentu telah mengenal Friendster. Pertama kali launching tahun 2002, Friendster menarik jutaan orang dari seluruh dunia. Tapi bagaimana nasibnya kini? Rupanya pioneer tersebut tak mampu mengungguli pesaingnya seperti Facebook.

Tahun 2009 yang lalu, Friendster telah diakuisisi oleh MOL Global, perusahaan Malaysia dengan nilai 40 juta dollar. Dan kabar terakhir, Friendster mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua data dan konten penggunanya, termasuk di dalamnya adalah foto, blog, bahkan message. Terhitung mulai 31 Mei mendatang, Anda tidak akan dapat mengakses data-data dalam profil Anda. Akun masih dapat digunakan, hanya beberapa data tersebut yang akan otomatis terhapus. Namun data seperti daftar teman, detail game dan informasi mengenai profil Anda tidak akan dihapus.

Friendster belum memutuskan untuk mengakhiri masa hidupnya di dunia social network, mereka hanya akan memperbarui beberapa hal. Menurut pengakuannya, Friendster akan lebih fokus pada dunia entertainment seperti halnya MySpace dan fokus pada user mereka di Asia yang memang terhitung masih cukup banyak. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top