Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Thamrin 10 Kawasan UMKM Kuliner Yang Instagramable

Marketing.co.id – Gallery, Berita Foto | Thamrin 10, sebuah kawasan kuliner di pusat kota Jakarta yang diresmikan pada pertengahan tahun 2019. Terletak di samping hotel Sari Pacific, “Thamrin 10 Food & Creative Park” merupakan sebuah lokasi ruang ketiga, yang menggabungkan pusat kuliner dan taman kreatif, dimana setiap komunitas dapat mengadakan kegiatan interaksi. Beberapa waktu lalu, di saat awal pandemi, banyak pengusaha UMKM yang membuka usaha disini, harus mengalami imbasnya. Mereka terpaksa tutup hingga ada yang harus “melepaskan” karyawanannya. Namun perlahan-lahan, apalagi semenjak PSBB Transisi diterapkan, mereka mulai membuka dan membangun kembali usahanya yang sempat jatuh. Walaupun belum seramai saat belum ada pandemi, namun optimisme pengusaha UMKM yang masih bertahan disini mulai bertumbuh.

Sesuai peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta saat PSBB Transisi, saat Redaksi marketing.co.id mengunjungi tempat ini, Kamis (15/10/20), diterapkan protokol kesehatan standar (cuci tangan serta pengecekan suhu) dan mengisi buku tamu. Setelah itu baru diperbolehkan memasuki area. Di beberapa sudut sudah ada beberapa pembeli yang mulai berdatangan walaupun belum ramai. Hal ini disebabkan karena masih banyak perkantoran di sekitar Thamrin 10 yang menerapkan Work From Home (WFH). Tidak ada salahnya jika berkunjung ke tempat ini bersama teman-teman untuk membantu usaha pebisnis UMKM yang ada disini. Namun ingat, tetap menerapkan protokol kesehatan dan membawa healthy kit.

Tampak depan kawasan kuliner “Thamrin 10” yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Spot menarik di kawasan kuliner “Thamrin 10” yang bisa digunakan untuk berfoto atau membuat konten. Foto:marketing.co.id/Lialily.

Sudut lain di kawasan kuliner “Thamrin 10” yang juga menarik untuk digunakan berfoto atau membuat konten. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Imbas dari belum normal sepenuhnya wisata kuliner “Thamrin 10” saat PSBB transisi, membuat kawasan ini sepi pengunjung. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Tak lupa juga spanduk untuk protokol kesehatan ditempatkan di lokasi yang mudah terlihat. Foto: marketing.co.id/Lialily.

JakPreneur, sebagian profil dan latar belakang para UMKM yang bergabung di kawasan kuliner “Thamrin 10”, bisa dibaca disini. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Tersedia juga tempat ibadah di kawasan kuliner ini yang bisa digunakan. Namun selama masa PSBB ini diharapkan membawa peralatan ibadah sendiri untuk menghindari penularan. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top