(Foto) Tebet Eco Park, Oase Hijau di Tengah Jakarta

0
569
tebeteco, tebet eco park, tebet eco, taman tebet, new taman tebet
Delman tengah melintas di bawah jembatan penyebrangan Tebet Eco Park. Selain delman, pengunjung juga bisa berkeliling taman dengan odong-odong bersama putra putri mereka. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id – Berita Gallery, Berita Foto | Resmi dibuka pada tanggal 23 April 2022 lalu oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Tebet Eco Park ramai dikunjungi oleh pengunjung hingga membludak saat libur balik lebaran. Terpantau pada Senin, 9 Mei 2022,  banyak pengunjung yang membawa keluarga yang tidak hanya datang dari wilayah sekitar saja namun juga dari wilayah lain yang merasa penasaran ingin melihat dari dekat taman hijau yang dulunya dinamakan dengan Taman Tebet. Walaupun di setiap titik masuk telah dipasang aplikasi peduli lindungi, namun sangat disayangkan mubazir karena pengunjung tidak memindai terlebih dahulu. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, taman ini sangat layak dikunjungi oleh keluarga dan teman-teman. Saat tim Redaksi marketing.co.id berkunjung, nampak sekumpulan keluarga yang membawa tikar dan rantang bersantai di area yang telah disediakan. Tidak hanya itu saja, dampak dibukanya taman ini, banyak bermunculan pedagang kaki lima dadakan, area parkir dan juga permainan odong-odong serta delman.

Baca juga: Signify Laporkan Kemajuan Aksi Iklimnya

Berdiri di atas lahan seluas 7 ha, Tebet Eco Park terbagi menjadi dua bagian, yaitu sisi utara dan selatan. Pada sisi selatan taman, dimana terdapat eksisting kebun bibit, dikembangkan menjadi zona Wetland Boardwalk, Community Garden, Forrest Buffer dan Swamp Playground. Wetland boardwalk untuk membantu menahan laju air dan meningkatkan retensi air. Berikut liputannya:

tebeteco, tebet eco park, tebet eco, taman tebet, new taman tebet
Sejak diresmikan pada 23 April 2022 oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Tebet Eco Park menjadi salah satu taman hijau pilihan keluarga. Di taman ini banyak dijumpai spot-spot menarik untuk berfoto termasuk di jembatan penghubung. Namun sayangnya, kepadatan pengunjung tidak dibarengi oleh peraturan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak antar pengunjung. Foto: marketing.co.id/Lialily.
tebeteco, tebet eco park, tebet eco, taman tebet, new taman tebet
Antusiasme pengunjung sangat tinggi untuk mencoba melewati jembatan yang dinamakan dengan “infinity walk” antara taman Tebet dan Taman Honda bersama keluarga. Tebet Eco Park menjadi salah satu alternatif baru taman kota untuk dikunjungi. Foto: marketing.co.id/Lialily.
tebeteco, tebet eco park, tebet eco, taman tebet, new taman tebet
Kusir delman tengah membawa satu keluarga melintas di bawah Infinity Walk. Selain delman, pengunjung juga bisa berkeliling taman dengan odong-odong bersama putra putri mereka. Foto: marketing.co.id/Lialily.
tebeteco, tebet eco park, tebet eco, taman tebet, new taman tebet
Seorang penjual gulali tengah melayani pembeli di sekitar Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Gulali merupakan salah satu panganan tradisional jaman dulu yang sudah jarang ditemui saat ini. Foto: marketing.co.id/Lialily.
tebeteco, tebet eco park, tebet eco, taman tebet, new taman tebet
Padatnya pengunjung Tebet Eco Park yang membawa kendaraan, membuat pihak Kelurahan Tebet Timur menyediakan kantong parkir lain di dekat lokasi untuk memudahkan pengunjung. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here