Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Republik Jengkol, “Negara” Bebas Menikmati Jengkol

Marketing.co.id – Gallery, Berita Foto | Sebagian besar masyarakat Indonesia mengenal Jengkol sebagai bahan pangan. Namun tidak semua orang tahan dengan bau dan rasanya. Adalah sebuah kedai makanan bernama “Republik Jengkol” dimana pemiliknya mengolah bahan dasar jengkol untuk dibuat nasi goreng, jengkol lada hitam, tongseng, semur dan balado bahkan kopi. Saat disajikan, bau dan rasa jengkol yang pekat, hilang sama sekali berganti dengan gigitan kenyal dari jengkol yang diolah dengan telaten sehingga yang tidak menyukai jengkol tidak akan mengira ia mengkonsumsi jengkol. Kedai ini terletak di kawasan Jakarta Timur.

Mengambil nama Republik Jengkol, karena semua masakan disajikan murni hanya dengan bahan dasar jengkol serta ditambah sayuran lain. Kopi jengkol sendiri mungkin terdengar tidak familiar, namun setelah dirasakan mempunyai cita rasa pekat yang beda dari kopi biasanya. Jika anda penikmat kuliner, rasanya tidak ada salahnya mencicipi aneka makanan di kedai ini saat akhir pekan nanti bersama keluarga.

Menu favorit pengunjung Republik Jengkol yaitu Tongseng Jengkol. Diolah sedemikian rupa sehingga rasanya tidak berbeda dengan tongseng kambing. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Jengkol dan sayuran segar lain dibuat saat ada pengunjung yang memesan sehingga makanan tetap nikmat. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Kopi Jengkol, salah satu minuman yang wajib untuk dicoba. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Nasi Goreng Jengkol. Jika hanya melihat gambarnya saja anda lapar, artinya anda harus mengunjungi Republik Jengkol. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Tongseng Jengkol. Tidak ada daging kambing dalam olahan ini, namun Jengkol berhasil menggantikan daging kambing yang biasa digunakan dalam pembuatan tongseng. Dan rasanya tidak kalah enak. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top