Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Mortar Kuat Karya Anak Bangsa Akhirnya Re-Branding

Marketing.co.id – Berita Foto, Gallery | Berkiprah sejak 9 tahun yang lalu di Indonesia di bawah naungan PT. Triputra Group, Mortindo semen mortar baru saja me-rebrand kemasan seluruh produknya termasuk Tile Adhesive Mortindo M250. Produk ini merupakan semen instan dengan basis perekat, sangat baik digunakan untuk pemasangan marmer, granit dan keramik dinding maupun lantai baik interior maupun eksterior. Semen mortar atau yang lebih dikenal sebagai semen instan di Indonesia merupakan salah satu produk yang paling dicari konsumen Indonesia untuk membangun rumah. Selama masa pandemi Covid-19, Mortindo bukan mengalami penurunan penjualan namun sebaliknya. Memperoleh keuntungan berkisar 50-60% dari banyaknya konsumen yang melakukan eksperimen Do It Yourself (DIY) dirumah menggunakan Mortindo karena sangat mudah.

Menggunakan teknologi dari Jerman yang dikelola oleh putra-putri Indonesia, dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang hampir mencapai 100%, kapasitas mesin tersebut mampu produksi sampai 400.000 ton per tahun. Sudah banyak proyek yang dikerjakan menggunakan semen Mortar Mortindo seperti proyek tol Bogor Ciawi Sukabumi (BoCiMi), Jakarta Elevated atau Bogor Ring Road bekerjasama dengan kontraktor BUMN ternama. Hingga akhir tahun 2020 Mortindo mentargetkan pencapaian penjualan sebesar 65% dengan cara lebih banyak melakukan promosi serta sosialisasi melalui channel digital seperti Instagram, Youtube dan Facebook.

Pabrik pengolahan semen mortar dimana pengoperasiannya dilakukan oleh anak bangsa. Foto: marketing.co.id/Lialily.

(kiri ke kanan) Janti (Direktur Finance), Hery Chrisnantyo (Deputi Direktur Marketing) dan Budi Santoso (Deputi Direktur Sales) usai rebranding kemasan Mortindo di Cibubur, Rabu (26/08/20). Foto: marketing.co.id/Lialily

Konsumen yang membeli produk Mortindo akan mendapatkan jaminan pengetahuan instalasi, konsultasi produk serta teknis pelaksanaan. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Memakai Mortar tipe M-200, setelah mengaplikasikan dengan bata, hanya dibutuhkan waktu 5 menit saja untuk kering dan bata langsung rekat seperti terlihat dalam demo. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Berganti kemasan dengan nuansa Merah Putih, Mortindo ingin menegaskan bahwa mortar karya anak bangsa ini tidak kalah bersaing dengan produk lain di kelasnya. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Seorang dealer mencoba menggunakan seluruh tenaga melepas keramik lantai yang sudah dilapisi oleh Mortar Tile Adhesive Mortindo M250 untuk pembuktian. Namun hingga 5 menit dicoba keramik lantai tersebut tidak bergeming. Foto:marketing.co.id/Lialily.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top