(Foto) Jalin “Kemesraan”, SD Biosensor Korea Selatan Buka Pabrik Rapid Tes di Indonesia

0
1254
PT. Standard Biosensor Healthcare, SBH, standard biosensor SD Biosensor, rapid gen, antigen, PCR Tes
Park Seung Yeol, Direktur PT Standard Biosensor Healthcare (paling kanan) tengah mendampingi seorang laboratoris menjelaskan tentang pembuatan alat rapid test pada Kamis (20/01). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id – Berita Gallery, Foto | Korea Selatan tidak hanya dikenal sebagai negara dengan banyak artis K-Pop yang sukses namun juga negara yang mempunyai perusahaan produsen produk diagnostik kesehatan papan atas di dunia. SD Biosensor salah satunya, dimana perusahaan asal Korea Selatan ini telah dikenal dengan sederet produk alat diagnostik kesehatan dengan pra kualifikasi WHO untuk sebagian besar produknya.
Bermitra dengan perusahaan nasional PT. Standard Biosensor Healthcare, SD Biosensor meresmikan fasilitas produksi alat diagnostik kesehatan di Nagrog, Kelurahan Kertamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Kamis, 20 Januari 2022. kehadiran SD Biosensor di Indonesia menjadi negara satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki pabrik alat diagnostik kesehatan dengan lini produk dan tahapan proses produksi terlengkap. Dengan diresmikannya pabrik ini maka  kapasitas pabrik di Indonesia akan ditingkatkan secara bertahap setiap tahunnya. Tahun 2022 direncanakan akan mencapai 100 juta tes dan tahun 2024 sebesar 200 juta tes. Berikut liputannya:

Komisaris PT. Standard Biosensor Healthcare Kang Kee Suck, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Tae Sung Park, Ketua PDS Patologi Klinik Prof. Aryati dan Komisaris PT. Standard Biosensor Healthcare Kisenda Wiranatakusumah, melakukan pemotongan pita sebagai tanda resmi dibuka Pabrik Alat Uji Kesehatan SD Biosensor di kawasan Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (20/01). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Park Seung Yeol, Direktur PT Standard Biosensor Healthcare (paling kanan) tengah mendampingi seorang laboratoris menjelaskan tentang pembuatan alat rapid test pada Kamis (20/01). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Rapid Test Antibodi dan Antigen merupakan salah satu alat diagnostik buatan dalam negeri yang dibuat oleh PT.Standard Biosensor Healthcare selain PCR Test. Foto: marketing.co.id/Lialily.

PT.Standard Biosensor Healthcare telah meluncurkan alat uji tes kesehatan dalam kurun waktu 2021-2022 dengan merek “FastClear Q” sebanyak 16 jenis produk. Foto:marketing.co.id/Lialily

 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here