Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Jakarta Indah Dengan Mural

Marketing.co.id – Gallery, Berita Foto | Selain tempat wisata, kini banyak tempat di Jakarta sudah mulai dilukis dinding-dinding ditemboknya atau disebut mural. Salah satu lokasi mural yang sering digunakan untuk ber-swa foto adalah di samping Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Selain stasiun, mural sebelumnya juga sudah bisa dilihat di tiang-tiang penyangga tol dalam kota seperti di jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.  Berdasarkan wikipedia, Mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Di kawasan Jakarta Selatan, juga bisa dijumpai mural yang berlokasi di underpass stasiun Cawang. Mural di lokasi ini bergambar 3 dimensi sehingga jika dilihat dari jauh nampak seperti jajaran balok. Dengan adanya berbagai mural di Jakarta, maka kesempatan untuk berkreatifitas terbuka sangat lebar. Beberapa kota besar di Indonesia juga memiliki lokasi tersendiri dalam menggambar mural. Jika dahulu mural dianggap “merusak dan mengotori” dinding, namun sekarang mural sudah banyak digunakan di berbagai tempat dan menjadi sebuah karya seni yang indah. Anda sudah ber-swa foto di mural mana?.

Seorang pengendara motor melintas di depan lukisan mural yang berada di underpass stasiun Cawang, Jakarta Selatan pada Selasa (08/12/20). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Tidak hanya di bagian dalam dinding underpass saja, namun mural juga ada di bagian luar underpass stasiun Cawang seperti tampak dalam gambar yang diambil pada Selasa (08/12/20). Foto: marketing.co.id/Lialily

Sayangnya, mural di lokasi ini tidak dijadikan tempat berswa-foto dengan nyaman karena lokasinya yang berada di pinggir jalan. Tampak pejalan kaki sedang melintas di depan mural pada Selasa (08/12/20). Foto: marketing.co.id/Lialily.

Mural di tiang penyangga tol yang berada di jalan DI. Panjaitan, Jakarta Timur. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Mural bergambar ajakan memakai masker di tiang penyangga tol yang berlokasi di jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top