Portal Lengkap Dunia Marketing

Gallery

(Foto) Gojek Digitalisasi UMKM Hasil Laut Dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan

Marketing.co.id – Berita Foto, Gallery | Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Gojek melalui layanan GoFood kembali mendorong mitra UMKM untuk go-digital melalui penandatanganan MoU antara Gojek dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Kolaborasi ini meliputi komitmen Gojek untuk fasilitasi pemasaran produk UMKM kelautan dan perikanan melalui layanan pemesanan dan pengantaran aplikasi Gojek, serta keikutsertaan Gojek dalam program peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan UMKM.

Gojek mencatat lebih dari 120.000 UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem Gojek. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) menemukan 94% dari UMKM yang berhasil go-digital dan bergabung ke dalam ekosistem Gojek di tengah pandemi adalah usaha mikro, dan hampir setengahnya (43%) adalah pengusaha pemula. Temuan positif ini sejalan dengan upaya tingkat nasional, dan mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mencapai target 10 juta UMKM go-digital di akhir tahun 2020.

Edhy Prabowo (Menteri Kelautan dan Perikanan RI) dan Berni Kusumahatmaja Moestafa (Vice President Public Policy & Government Relations Gojek) menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dan Gojek. Penandatanganan MoU antara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan Gojek di acara Soft Launching program “Pasar Laut Indonesia” ini dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Foto: Ist.

Berni Kusumahatmaja Moestafa (Vice President Public Policy & Government Relations Gojek), memaparkan inisiatif #MelajuBersamaGojek untuk UMKM go-digital dalam sesi diskusi setelah penandatanganan MoU di peluncuran program Pasar Laut Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top