Marketing.co.id – Berita Lifestyle | FOOM Lab Global meluncurkan kolaborasi terbaru dengan grup musik elektronik ternama, Weird Genius. Kolaborasi ini menghadirkan produk seri terbatas Smiley Edition dan disempurnakan dengan perayaan konser bertajuk INHALE EXHALE.
Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mencatat peningkatan yang signifikan dalam penggunaan rokok elektrik, menjadikannya salah satu pasar terbesar di dunia. Data menunjukkan bahwa 25% orang dewasa di Indonesia setidaknya pernah mencoba rokok elektrik. Penerimaan cukai rokok elektrik pada tahun 2023 mencapai Rp1,75 triliun, dan potensi peningkatan kontribusi industri ini diharapkan dapat membuka lebih dari 200 ribu lapangan pekerjaan baru.
Feranti Susilowati, Co-Founder FOOM Lab Global mengatakan, “Kami melihat peluang besar dalam pasar rokok elektrik di Indonesia dan ini menjadi landasan kami untuk terus berinovasi. Kolaborasi dengan Weird Genius adalah wujud komitmen kami untuk menciptakan produk berkualitas tinggi yang dapat memberikan pengalaman berbeda bagi perokok dewasa.”
Dia menambahkan, Smiley Edition hadir dalam tiga variasi warna yang merepresentasikan setiap kepribadian anggota Weird Genius, yaitu Soft Pink, Silver, dan Grey. Produk ini disambut dengan antusiasme besar oleh pengguna FOOM, yang dikenal sebagai FOOMers.
Bersamaan dengan peluncuran Smiley Edition, Weird Genius juga merilis jingle dan video musik eksklusif yang dirancang khusus untuk kampanye ini. Musik mereka, yang selalu berhasil menciptakan kebahagiaan bagi pendengar, senada dengan misi FOOM dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.
Selain itu, konser INHALE EXHALE yang digelar pada 25 September 2024 di Bengkel Space, Fairground SCBD, Jakarta, menjadi puncak dari kolaborasi ini. Dengan target 2.000 peserta, konser ini menampilkan Weird Genius bersama musisi-musisi seperti Jay Son, Decemberkid, Adnan Veron, Hannah X, dan bintang tamu spesial Bleu Clair. Selain pertunjukan musik, acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti temporary tattoo, face painting, dan pengalaman interaktif lainnya.
“Inovasi dalam produk dan strategi pemasaran kami adalah kunci untuk mempertahankan posisi ini. Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman unik bagi konsumen, baik secara online maupun melalui acara-acara seperti ini,” imbuh dia.
FOOM telah melakukan berbagai kolaborasi strategis dengan figur publik dan brand ternama, termasuk Boy William, The Prediksi, dan Erika Carlina,
Tidak berhenti di pasar lokal, FOOM memiliki ambisi besar untuk berekspansi ke pasar internasional. Dengan membawa kisah suksesnya sebagai pemimpin pasar di Indonesia, FOOM siap melangkah ke panggung global, dimulai dari pasar Asia Tenggara. Setelah Asia Tenggara, FOOM siap menargetkan pasar global dengan produk-produk inovatif.