Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Fokus Pasar Pulau Jawa, Lion Parcel Turunkan Harga REGPACK

Onepack - Lion Parcel

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memasuki 2021, Lion Parcel mengumumkan akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa hingga 40%. Selain itu, Lion Parcel juga memperkuat komitmennya dengan melakukan penambahan armada transportasi darat hingga 22%.

Baca Juga: Lion Parcel Efisienkan eCommerce Logistik di Indonesia

Penambahan armada transportasi darat ini juga merupakan tindak lanjut dari Lion Parcel untuk terus menghadirkan layanan pengiriman yang dapat diandalkan ke seluruh wilayah di Indonesia. Lebih lanjut, fokus Lion Parcel untuk menggarap potensi industri logistik di Pulau Jawa juga dilakukan mengingat pengiriman lewat layanan pengiriman antar wilayah di Pulau Jawa masih menyumbang market share terbesar di pasar logistik, dengan 59% kegiatan ekonomi Indonesia saat ini masih terpusat di Pulau Jawa.

Farian Kirana, Direktur Utama Lion Parcel mengatakan, salah satu target Lion Parcel di 2021 adalah memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis. Apalagi layanan pengiriman logistik masih banyak diminati seiring besarnya porsi pengiriman antar wilayah di dalam Pulau Jawa.

Baca Juga: Industri Logistik Perkuat Bisnis eCommerce

“Kini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa dapat dinikmati secara lebih ekonomis hingga 40% dengan kualitas pengiriman yang tetap terjaga, menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi. Sehingga, diharapkan dapat memaksimalkan penetrasi Lion Parcel di Pulau Jawa,” ungkapnya.

Saat ini, layanan REGPACK se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat. Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerja sama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa. Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya.

Baca Juga: Kesenjangan Digitalisasi Pada Bisnis di Indonesia

Lebih lanjut, selama 2020, data internal Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan REGPACK hingga 40% dibandingkan dengan tahun 2019, dengan mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya.

“Hadirnya harga lebih ekonomis dari layanan REGPACK se-Pulau Jawa ini menandai komitmen kami dalam menggarap potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa. Kami berharap dengan hadirnya REGPACK se-Pulau Jawa dengan harga setara rate reguler ini, kami dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman yang lebih ekonomis dan terpercaya untuk masyarakat,” tutup Farian.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top