Fokus Pada Kepuasan Pelanggan, Proton Raih Top Brand Award 2022

0
1353

Marketing.co.id  – Award Achievers | Melalui program manajemen baru yang semakin memantapkan kualitas pelayanannya, Proton berhasil melakukan gebrakan di awal tahun 2022, dengan meraih Top Brand Award pertamanya untuk kategori Jasa Pest Control.
Meraih prestasi sebesar ini di kategori Jasa Pest Control jauh dari sebuah perkara kecil, mengingat ketatnya persaingan dan lanskap bisnis tersebut di Indonesia. Namun, perlahan tapi pasti Proton senantiasa berhasil meningkatkan kualitas layanannya dengan terus fokus pada satu faktor utama, yaitu kepuasan pelanggan.
Sejak awal berdirinya di tahun 1995, Proton membangun bisnis serta meningkatkan layanan yang diberikannya sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan. Hal ini semakin nyata diwujudkan semenjak kepemimpinan CEO yang baru, Derajat Gumilang, B.A., yang telah menghadirkan banyak perubahan dan gebrakan baru.
Salah satunya, melalui program manajemen terkini untuk melakukan tindakan yang lebih intens dalam mencapai angka tertinggi kepuasan pelanggan, yang disebut “Proton Kaizen”.
Terinspirasi dari filosofi bisnis Jepang yang sejalan dengan prinsip perusahaan, Proton melakukan berbagai macam perubahan, inovasi, dan improvisasi yang berkelanjutan di berbagai bidang.
Mulai dari yang fungsional, seperti peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peralatan, kendaraan, dan jenis pestisida, hingga peningkatan yang bersifat transformasional, seperti digitalisasi sistem, memperkuat brand image, meningkatkan awareness, serta upaya promosi digital. Semuanya itu dilakukan selagi beradaptasi dengan iklim usaha era post pandemi yang sangat menantang.
Pada akhirnya, kepuasan pelangganlah yang berbicara dan membuktikan secara gamblang hasil kerja keras,  kekompakan, dan semangat kerja segenap jajaran staf Proton – dengan menobatkannya sebagai Top Brand. Lebih jauh lagi, penghargaan ini seakan menjadi afirmasi nyata dari value, atau prinsip usaha yang selama ini dijalankan Proton.
Gumilang pun mengekspresikan rasa syukur, bangga, sekaligus semangat baru menyambut diberikannya penghargaan ini. “Sebelumnya, PROTON sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sebagai penyedia pest control di kalangan masyarakat. Penghargaan ini memberikan tanda bahwa PROTON dapat melangkah lebih maju lagi untuk terus dapat melayani, serta terus meningkatkan kepuasan pelanggannya,” ucap Gumilang.
Menghadirkan kelebihan seperti survei gratis, budget dan layanan yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan, layanan after sales yang fast response, hingga penanganan hama di luar jadwal treatment rutin yang tidak dikenakan biaya tambahan, tidak heran jika Proton menjadi pilihan favorit para pelanggan, serta dapat terus mempertahankan momentumnya, seperti yang diharapkan Gumilang.
Bukan tanpa sebab pula Proton dikenal sebagai pakar pengendalian hama, karena selalu berhasil mengatasi hama yang membandel, seperti kecoa, rayap, dan tikus yang kebal perangkap sekalipun, yang umumnya sulit diatasi pesaing-pesaingnya. Begitu pula dengan layanan disinfeksi Corona Virus (Covid-19) yang selalu terjamin, karena memiliki izin resmi Dinas Kesehatan.
Seluruh karyawan dan petugas lapangan pun dibekali pelatihan berstandar internasional agar mampu menangani setiap jenis hama dengan pendekatan yang ilmiah, serta menggunakan metode treatment yang terstruktur dan aman.
Dengan lebih dari 3.900 pelanggan kontrak dan non-kontrak setiap bulannya, mulai dari skala besar seperti industri, food & beverages, department store, finance, health center, institusi pemerintahan, transportasi, dan pergudangan, hingga perumahan dan pribadi, Proton akan terus memberikan layanan pengendalian hama yang semakin baik, untuk kenyamanan dan kepuasan setiap pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here